Ketua IIPG Jatim Hj. Luluk Maqnuniah M. Sarmuji dan Ketua GePe MKGR Jember Indi dalam lomba Fashion dan Menyanyi HUT Golkar ke 56 yang di selenggarakan GePe MKGR Jember, Kamis (26/11/2020)

JEMBER (Wartatransparansi.com) – Meski puncak hari ulang tahun ke 56 Partai Golkar sudah lewat hampir sebulan lebih, namun gaung ulang tahun terus menggelinding. Seperti yang di lakukan GePE (Gerakan Perempuan) MKGR kabupaten Jember dengan menggelar lomba menyanyi dan peragaan busana.

Lomba tersebut dibuka Ketua IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) Jawa Timur Hj. Luluk Maqnuniah M. Sarmuji di Jember, Kamis (26/11/2020). Ikut mendampingi Ketua IIPG Sekretaris KPPG JawaTimur Redatini, WaSek IIPG Herni Yunita dan beberapa pengurus KPPG Jawa Timur.

“Semua kegiatan ini muaranya adalah mendukung Partai Golkar Jawa Timur dalam menyukseskan Pemilukada serentak. Kedua tujuannya, menjalin komunikasi dengan masyarakat luar sehingga terjadi interaksi antara partai dan masyarakat,” ungkap Luluk yang juga aktif kegiatan Muslimat ini.

Hal senada juga diungkapkan Ketua GePe MKGR Jember Indi Naidha Notonegoro sekaligus Ketua Panitia. Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 menyerang Jember, semua kegiatan kepemudaan dan fashion terhenti. Bahkan UMKM juga lesu.

GePe MKGR Jember berusaha untuk menggairahkam ekonomi melalui kegiatan ini, namun tetap mematahui prokes (protokol kesehatan). “Sudah lama lomba ini berhenti,” kata Indi kepada Wartatransparansi.com.

Kegiatan ini juga menjadi aksi amal GePe MKGR karena berapapun yang diterima panitia akan disumbangkan untuk korban Covid-19 baik yang masih dalam perawatan maupun yang wafat.

Ada135 peserta fashion dan masing masing memberikan donasi Rp50.000. Namun untuk lomba menyanyi yang diikuti 50 peserta, panitia malah memberikan reward.

Lomba ini sebenarnya sudah lama di gagas, tapi baru sekarang ini di laksanakan. “Kami ingin seperti DPD Golkar lainnya yang cukup semarak di HUT Golkar tahun 2020,” kata Indi.

Masing masing juara lomba fashion dan menyanyi, Juara l menerima Rp1.500.000, Juara ll Rp1.000.000, juara lll menerima Rp 750.000. (min)