Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanMenuai Kritik : Video Joget Bareng Satlantas Polres Pasuruan Viral

    Menuai Kritik : Video Joget Bareng Satlantas Polres Pasuruan Viral

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Polres Pasuruan khususnya jajaran Satlantas menuai hujatan dari sejumlah kalangan.

    Hal ini lantaran viral video acara “joget bareng” pada acara malam keakraban disebuah tempat diselenggarakan saat semua pihak khususnya pemerintah menerapkan protokol kesehatan serta melarang acara yang mengundang massa.

    Video viral tersebut diunggah oleh akun face book Por Nomo Santoso pada Sabtu tengah malam(3/10/2020) berdurasi sekitar 50detik.

    Tak hayal atas unggahan tersebut, dalam kurun waktu tak lama. Hujatan serta kritikan pedas dilontarkan oleh lebih dari ribuan nitizen dan lebih dari 700 kali dibagikan.

    Ditengah upaya pemerintah pusat dan daerah menekan penyebaran virus mematikan (corona) dan pengetatan protokol kesehatan di masyarakat umum. Justru pihak petugas dari Polres Pasuruan seperti abai dengan segalanya, seperti yang terlihat pada vidio unggahan Por Nomo Santoso.

    Baca juga :  Makam Mbah Raden Loekodjoyo Diganti Habib Salim Bin Yahya, Warga Masangan-Bangil Geram

    Dalam vidio berdurasi sekitar 50detik tersebut, terpampang back drop banner tertuliskan Malam Keakraban Keluarga Besar Satlantas Polres Pasuruan.

    Terlihat dua penyanyi wanita bersama sejumlah anggota Polri (Satlantas) berjoget tanpa mengindahkan prokes yang telah ditentukan.

    Dari sejumlah informasi yang di dapat WartaTransparansi.com acara tersebut diselenggarakan di salah satu rumah makan di kawasan Pandaan, dalam rangka pisah sambut Kasatlantas AKP Dwi Nugroho yang dimutasi sebagai salah satu Kapolsek di jajaran Polres Sampang – Madura kepada AKP Andika Mizaldy Lubis Kasatlantas Polres Bangkalan.

    Sementara itu saat hal ini dikonfirmasikan pada Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, pihak mengatakan tidak mengetahui acara itu.

    ” Acara tersebut saya ketahui setelah viral dan tanpa sepengetahuinya,” tegasnya.

    Baca juga :  Kampanye Gemarikan, Pj Ketua TP PKK Pasuruan Masak Siomay dan Nugget Ikan

    Lebih lanjut, telah saya perintahkan unit Propam untuk menyelidiki acara itu kapan diselenggarakan dan dimana tempatnya. Selanjutnya, jika terjadi pelanggaran akan segera dilakukan penegakan hukum sesuai aturan yang ada,” pungkas Gus Rofiq sapaan akrab Kapolres Pasuruan. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan