Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    WawancaraPresiden Wajib Jaga Eksistensi Pancasila

    Presiden Wajib Jaga Eksistensi Pancasila

    (Distraksi Nilai-Nilai pada Sistem sebuah Ancaman)

    Pancasila sebagai Dasar Negara dan sumber dari segala sumber hukum, ternyata mengalami penyimpangan atau pengalihan nilai-nilai luhur sebagaimana termaktub pada 5 sila. Diatraksi nilai-nilai luhur dan kekuatan Pancasila sebagai pemersatu bangsa, sedang hangat diperbincangkan. Bahkan sudah mengarah kepada pengarahan massa, juga menuding Partai Komunis Indonesia, bangkit , dan ada keinginan mengalihkan untuk melemahkan “Kesepakatan Kokoh” bernama Pancasila.

    Sejauhmana Pancasila sebagai kesepakatan Agung menurut pandangan Ahmad Riyadh, Ph.D, setelah menjadi narasumber webinar tentang “Eksistensi Nilai Pancasila ditengah Distraksi Cita Bangsa”, dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada Rabu (29/7/). Berikut ini petikan wawancara ringan WartaTransparansi.com :

    Pancasila sejak RUU HIP ditolak berbagai komunitas masyarakat kini hangat dibicarakan ?

    Baik, Pancasila itu melalui proses panjang, termasuk menghapus 7 kalimat pada “Piagam ” itu sudah menjadi kesepakatan nasional untuk kebangsaan, untuk memersatukan bangsa Indoensia. Dalam bahasa Al-Quran sebagaimana dikutip oleh MUI yaitu “Mitsaqon Gholithoh” (perjanjian suci, perjanjian agung, perjanjian kokoh)

    Reporter : Djoko Tetuko
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan