Sabtu, 10 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBangkalanWali Murid dan Guru Diminta Pantau Tumbuh Kembang Anak Untuk Hindari

    Wali Murid dan Guru Diminta Pantau Tumbuh Kembang Anak Untuk Hindari Stunting

    BANGKALAN – Stunting menjadi isu nasional saat ini, karena masa depan Indonesia menjadi milik anak anak saat ini. Oleh sebab itu, anak anak harus dipersiapkan sejak dini, mulai dari pendidikan, dan kesehatannya agar bisa menjadi generasi yang hebat.

    TP Prov. Jatim Arumi Bachsin Elestianto Dardak, saat Monev Stunting dan Kematian Ibu dan Bayi (KIB) di Desa Tebul, Kec. Kwanyar, Kab. Bangkalan, Selasa (21/1) mengatakan semua pihak berkewajiban untuk mencegah stunting sejak dini.

    Salah satunya adalah para wali murid dan guru pengajar, untuk ikut memantau dari dekat tumbuh kembang anak baik dirumah maupun .

    “Pencegahan stunting merupakan tugas bersama seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya . Perlu kesadaran bersama agar bisa membangun generasi lebih bagus dan unggul serta bebas dari stunting,” ujar Ketua TP PKK Prov. Jatim.

    Arumi, sapaan akrabnya menjelaskan, dalam rangka mencegah stunting, pertama kali yang harus dilakukan adalah mengidentifikasinya terlebih dahulu. Pemerintah dibantu PKK di seluruh kabupaten kota melakukan identifikasi dengan cara terjun langsung dan melihat dari dekat di lapangan.

    Reporter : Hidayati Firli
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan