Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    EkbisMenteri ESDM: Pencabutan Subsidi LPG 3 Kg Masih Dikaji

    Menteri ESDM: Pencabutan Subsidi LPG 3 Kg Masih Dikaji

    JAKARTA – Rencana mengatur ulang kebijakan distribusi Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (kg) subsidi dari terbuka ke tertutup (dengan syarat tertentu), dipastikan masih dalam tahap kajian.

    Kepoastian itu disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. “Yang lagi ramai di media itu tidak sepenuhnya benar. Kita sedang dalam pembahasan,” katanya merespons pertanyaan seorang acara Indonesia Millennial Summit di Gedung The Tribrata Jakarta, dikutip Sabtu (18/1/2020).

    Arifin menjelaskan, pembahasan pengaturan ulang atas pemberian subsidi LPG 3 kg tepat sasaran melibatkan banyak instansi terkait.

    “Pembahasan ini tentu saja melibatkan Kementerian dan Lembaga dengan mempertimbangkan kondisi masyarakat kecil dan juga pengusaha,” ujarnya.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Harapkan Transaksi Perdagangan Jatim - Malut Makin Meningkat

    Arifin menilai, pengaturan subsidi LPG 3 kg tertutup dikaji dengan tujuan agar subsidi yang diberikan nantinya lebih tepat sasaran. Selanjutnya akan dilakukan pendataan kepada warga yang benar-benar membutuhkan subsidi dari pemerintah.

    “Maksudnya subsidi tertutup kita identifikasi dulu kira-kira yang memang berhak menerima tapi enggak batasi, yang menerima tetap menerima. Cuma teregister dan terdaftar jadi bisa teridentifikasi untuk cegah terjadi ‘kebocoran’,” jelasnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan