Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    InternasionalUEA Siapkan Investasi 22,8 Miliar Dollar AS untuk Indonesia

    UEA Siapkan Investasi 22,8 Miliar Dollar AS untuk Indonesia

    ABU DHABI – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) menyiapkan dana 22,8 miliar dollar AS untuk berinvestasi di melalui Sovereign Welth Fund bersama-sama dengan Masayoshi dari Softbank (Jepang), dan juga dari International Development Finance Corporatio (IDFC) .

    Kesediaan Pemerintah UEA menyiapkan dana investasi itu disampaikan Putra Mahkota UEA, Pangeran Sheikh Mohammed Zayed (MBZ) dalam pertemuan bilateral dengan (Jokowi), di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi, UEA, Minggu (12/1/) petang waktu setempat.

    “Tadi dibicarakan dari Presiden mengenai Sovereign welth fund waktu tete a tete kebetulan saya ada, bahwa Crowned Prince itu berulang kali mengatakan bahwa Indonesia adalah sahabat kami yang sangat dekat. Dan berulang kali beliau mengingatkan bahwa Indonesia penduduk Islam terbanyak. Jadi, mereka ingin berkontribusi bagi negara Indonesia,” kata Menko Kemaritiman dan Investasi, , dalam konferensi pers di Emirate Palace, Abu Dhabi, UEA, Minggu (12/1/2020) malam.

    Ia menilai, persetujuan yang disampaikan Pangeran Sheikh Mohammed Bin Zayed adalah satu deal terbesar mungkin dalam sejarah Indonesia dalam waktu singkat di negara Timur yaitu United Emirat Arab.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan