Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriKesbangpol Diminta Kawal Program Prioritas Pembangunan Nasional

    Kesbangpol Diminta Kawal Program Prioritas Pembangunan Nasional

    Menteri Dalam Negeri meminta, Kesbangpol seluruh untuk mengawal dan menyukseskan Lima Program Prioritas Pembangunan Nasional. Hal itu diungkapkannya saat membuka Rakor Kesbangpol di Gedung F Kemendagri, Jakarta, Kamis (9/1/).

    Menurut Tito, Kesbangpol memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas keamanan, terlebih lagi dalam bidang keamanan untuk menyukseskan investasi dan pertumbuhan ekonomi dengan berkomunikasi dengan Kepala Daerah maupun stakeholder terkait.

    “Jadi intinya saya minta Kesbangpol tugas kita penting, mengamankan kebijakan untuk investasi, menjaga pertumbuhan ekonomi. Rekan-rekan perlu berkomunikasi dengan stakeholder lain di tingkat Provinsi termasuk waktu ngobrol dengan Kepala Daerah juga bisa memberikan masukan, kemudian juga dengan bawahan, instansi yang lebih bawah. Di tingkat termasuk di Desa, jangan sampai kepala desa kemudian ego sektoralnya tinggi, tidak paralel dengan kebijakan pusat yang ingin menarik investasi sebanyak-banyaknya,” katanya.

    Stabilitas dan keamanan dinilainya akan sangat mempengaruhi pembangunan di Pusat maupun di Daerah. Karenanya, Kesbangpol diharapkan mampu menjaga stabilitas dan bersinergi dengan aparat penegak dalam meredam konflik dan konflik yang ada.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan