Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriJokowi Minta Semua Duta Besar jadi Duta Investasi

    Jokowi Minta Semua Duta Besar jadi Duta Investasi

    Amanat konstitusi, semua duta besar adalah duta perdamaian. Tapi karena fokus pada diplomasi ekonomi, ingin 70-80% fokusnya di situ karena ini yang sekarang diperlukan Negara, maka penting sekali para duta besar juga menjadi Duta Investasi.

    “Sebagai duta investasi tetapi juga harus tahu investasi di bidang apa yang kita perlukan atau menjadi prioritas,” kata dalam Rapat Kerja (Raker) Kepala Perwakilan Republik Indonesia dengan Kementerian Luar Negeri, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/1/).

    Sebagai duta investasi, lanjutnya, para duta besar harus tahu yang namanya petrochemical itu 85% masih impor. Sehingga kita ingin mendatangkan investasi cari produk-produk yang berkaitan dengan barang-barang substitusi impor kita, Petrokimia berkaitan dengan metanol misalnya. Atau juga yang berkaitan dengan energi karena kita ini masih impor banyak minyak dan gas.

    “Hubungannya kemana? Ya bagaimana agar yang namanya impor energi ini bisa turun. Terus investornya siapa? Investornya bisa saja, misalnya yang berkaitan dengan batu bara datangkan investor yang memiliki teknologi yang berkaitan batu bara. Karena batu bara itu bisa diubah menjadi DME (Demethyl Ether) elpiji,” ujarnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan