Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurGresikBanjir Kali Lamong Akibat Saluran Kali Makin Manyempit, Banyak Patok,Tanaman dan Kaplingan

    Banjir Kali Lamong Akibat Saluran Kali Makin Manyempit, Banyak Patok,Tanaman dan Kaplingan

    GRESIK – Dampak luapan Kali Lamong membikin masyarakat yang bermukim di pinggiran Sungai tersebut semakin menderita. Itu sebabnya buru buru melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke lokasi dan bertemu para korban banjir.

    Dua tempat yang dikunjungi Khofifah Indar Parawansa bersama OPD terkait yaitu Desa Banyulegi, Kec. Dawarblandong, Kab. Mojokerto dan Desa Gurung Anyar, Cerme Gresik, Jawa , Rabu (8/1/2020).

    Di Dawar Blandong airnya sudah surut, sedangkan di Gurung Anyar air masih menggenangi Perumahan Prisma Land hingga perumahan tersebut ditinggal penghuninya.

    Di dua tempat tersebut Gubernur Khofifah yang tiba ditanah air setelah menunaikan ibadah Umroh, membagikan bingkisan untuk masyarakat, oleh oleh Umroh berupa Kurma Arab, memberikan sosialisasi akan bahaya banjir sekaligus meninjau titik titik rawan banjir.

    , salah seorang petugas lapangan Dawar Blandong mengaku, banjir ini sudah rutin setiap tahun karena tingginya curah hujan dan kiriman dari Jombang Mojokerto. Tahun ini sebenarnya tidak separah tahun 2019 lalu sampai memakan korban.

    Warga korban banjir akibat luapan Kali Lamong menerima bingkisan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan