Jatim Terima LPJ Sekaligus Minta Airlangga Hartarto Satu Periode Penuh

37
Plt Ketua Golkar Jatim Zainudin Amali menyerahkan berjabat tangan dengan pimpinan sidang Aziz Syamsudin

SURABAYA – Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali menyatakan DPD l dan DPD ll se Jawa Timur (39 suara) menyatakan menerima laporan pertanggung jawaban Ketua umum Airlangga Hartarto selama menjadi ketua umum Partai Golkar.

Meski ketua umum baru menjabat  kurang dua tahun, namun Airlangga mempertanggung jawabkan selama satu periode penuh dan LPJ telah disampaikan dengan sangat bagus. tutur Zainudin Amali menanggapi LPJ pengurus DPP Partai Golkar dalam Munas X di Rits Calrton Jakarta, Rabu (4/12/201) malam.

Jatim Terima LPJ Sekaligus Minta Airlangga Hartarto Satu Periode Penuh
Sekretaris DPD Sahat Tua Simanjuntak jabat tangan dengan pimpinan sidang Aziz Syamsudin

Dalam sesi pandangan umum yang dipimpin ketua sidang Aziz Syamsudin, Roem Kono, Sarmuji, Dedy Mulyadi,  Zainudin Amali didampingi Sekretaris DPD Sahat Tua P Simanjuntak dan 38 Ketua DPD kabupaten/kota.

Dijelaskam bahwa, bagi Jawa Timur pandangan umum ini agak berbeda dengan yang lain. Kami punya perasaan yang agak berbeda khususnya saya yang ditugasi menjadi pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur.

Jatim Terima LPJ Sekaligus Minta Airlangga Hartarto Satu Periode Penuh

Saat itu semua survei menyatakan bahwa Golkar Jawa Timur akan hancur karena berada pada posisi sekitar 3% atau setara dengan 4 kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur.

Tetapi dengan komunikasi yang baik antara DPD Provinsi Jawa Timur dengan DPP yang dipimpin Pak Airlangga, kader dan pengurus di seluruh Jawa Timur bisa bangkit kembali di tengah keterpurukan.

Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Airlangga atas komunikasi yang baik dan kunjungan langsung ke Jawa Timur.

Pak Ketua umum telah mampu mengangkat perolehan kursi yang di prediksi hanya 4 kursi, ternyata menjadi 13 kursi di DPRD Jatim dan mempertahankan 11 kursi untuk DPR RI.

Kami yakin dengan kepemipinan Pak Airlangga Golkar tetap di dicintai mulai tingkat desa dan kelurahan, kecamatan sampai Kabupaten/kota hingga provinsi.

Diungkapkan oleh Zainudin Amali, jika ada yang menganggap bahwa Pak Airlangga satu periode, sesungguhnya menjabat kurang dari dua tahun. Karena itu kita mohon Pak Airlangga untuk kembali menjabat satu periode lagi, 2019-2024. tegas Zainudin Amali.

“Dengan kerendahan hati kami dari Jawa Timur, jangan di tolak, Pak Airlangga bersedia memimpin partai ini. Karena kami sudah merasakan bagaimana kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto,” tandasnya. (min)