Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriPenumpang Arus Balik Padati Stasiun KA di Jakarta

    Penumpang Arus Balik Padati Stasiun KA di Jakarta

      – Ribuan pemudik 2019 yang menggunakan moda transportasi mulai memadati sejumlah stasiun di Jakarta.

    Berdasarkan pantaua, pada Minggu siang ini, sejumlah pemudik itu menunggu jemputan di area kedatangan di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

    Mereka terlihat membawa kardus, tas hingga koper-koper besar yang berisikan aneka pakaian dan kuliner khas kampung halaman.

    “Ada kerupuk, terasi, gula batu dan srimping; oleh-oleh mudik dari Cirebon untuk keluarga di Jakarta,” kata Eko Indrayanto, warga Penjaringan Jakarta Utara saat ditemui di Stasiun Gambir, Minggu.

    Eko menuturkan bahwa mudik menggunakan kereta api memberikan kenyamanan serta efisiensi waktu, bila dibandingkan moda transportasi darat lainnya.

    “Naik kereta enggak kena macet seperti motor, bus atau mobil. Apalagi sekarang untuk kelas ekonomi sudah nyaman, ada AC dan enggak ada pedagang asongan di gerbong,” ujarnya bercerita tentang pengalaman mudik Lebaran.

    Hingga pukul 10.50 WIB, pemudik yang menunggu di ruang kedatangan Stasiun Gambir masih terlihat padat.

    Sementara itu di Stasiun Pasar Senen, ribuan pemudik yang tiba dari kota-kota di Jawa Barat, Jawa hingga Jawa disambut oleh instrumen medley Betawi, seperti lagu Kicir-Kicir yang memperkuat nuansa Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia.

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan