Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriMagnet Silaturrahmi (ke 2)

    Magnet Silaturrahmi (ke 2)

    (Oleh )

    Ketika Takbir berkumandang umat Islam di seperti sudah mendarah-daging menyambut dengan suka cita, bahkan tidak berlebihan menyiapkan makanan siap saji kepada saudara sesama muslim, tidak ketinggalan saudara non-muslim yang berdekatan.

    Suasana Hari Raya tidak hanya sekedar pelaksanaan sholat id beserta khotbah sang khotib, tetapi seperti terhipnotis bahwa hablu min Allah (hubungan dengan Allah) dan Hablu min Nas (hubungan dengan sesama ), harus diupaya mencapai titik tertinggi sebagai puncak ibadah, yaitu mendapatkan ampunan serta saling memaafkan.

    Oleh karena itu, umat Islam berlomba-lomba untuk mendapatkan maghfiroh (ampunan) dari Allah SWT, juga memperoleh maaf dengan meminta maaf dan memberi maaf sesama .

    Salah satu sabda Rasulullah SAW menegaskan;
    مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ
    ”Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena dan mengharap pahala dari Allah maka dosanya di masa lalu akan diampuni”. (HR. Bukhari No. 38 dan Muslim no. 760)

    Menggapai ampunan dari Allah SWT dengan melakukan berbagai ibadah wajib dan sunnah, tentu saja dengan harapan untuk mendapat ridloNya, sekaligus mendapat ampunan, bahkan ampunan maksimal.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan