Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    WawancaraJalan Panjang Ibu Nur Haruna Menuju

    Jalan Panjang Ibu Nur Haruna Menuju DPRD Sidoarjo

    Jauh hari sebelum menuju perhelatan pesta (pemilu serentak) 17 April 2019, NasDem Sidoarjo telah melakukan persiapan matang dengan menyiapkan caleg-caleg wajah yang fresh dengan latar belakang merata. Harapannya, selain bisa membawa perubahan yang lebih baik di Sidoarjo, NasDem juga berharap bisa merebut enam hingga delapan kursi dari kuota 50 kursi Sidoarjo.

    Sayangnya, hasil berbicara lain, karena jumlah kursi yang ditarget masih jauh dari harapan. Dari enam dapil yang ada, hanya dua caleg NasDem yang berhasil lolos ke DPRD Sidoarjo. Keduanya pun merupakan pendatang baru. Yakni, Ir. Hj. Nurhendriyati Ningsih yang berangkat dari Dapil 5 (-Taman) dan Shokib yang berangkat dari Dapil 1 (Buduran-Sedati).

    Namun, dua kursi yang berhasil diraih patut disyukuri. Sebab, pada periode sebelumnya (2014-2019) NasDem hanya mewakilkan satu orang di DPRD Sidoarjo. Sedangkan periode 2019-2024 bertambah menjadi dua orang.

    Partai Bulan Bintang (PBB), NasDem masih bisa tersenyum. Sebab, partai besutan yang sebelumnya mewakilkan satu orang di DPRD Sidoarjo, sekarang tidak mendapat kursi. Tak hanya itu, politisi lama tumbang dan gagal melenggang ke kursi DPRD Sidoarjo. Mereka kalah bersaing dengan pendatang baru dalam memperebutkan suara.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan