Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurGresikKejari OTT Pejabat Gresik dan Sita Uang Ratusan Juta

    Kejari OTT Pejabat Gresik dan Sita Uang Ratusan Juta

    – Tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik menggeledah ruangan Badan Pendapatan Pengelolaan Keunagan dan Aset Daerah (BPPKAD), Dalam () itu, pihak Kejari Gresik mengamankan uang sekitar Rp 450 juta. Senin (14/1/2018).

    Penggeledahan ini dilakukan terkait dugaan pungutan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang dilakukan oleh Sekretaris sekaligus Plt BPPKAD Gresik, Muchtar.

    Saat dilakukan penggeledahan, Sekretaris BPPKAD Gresik Muhtar bersama () berada di ruangan tersebut. Kemudian, mereka pun digiring menuju ke Kantor Kejari Gresik untuk dilakukan pemeriksaan.

    Tim dari Kejari terdiri atas enam petugas. Mereka dipimpin oleh Kasi Intel Raden Bayu Probo Sutopo dan Kasipidsus Andri. Kedatangan tim Kejari ke kantor BPPKAD sempat membuat para kaget. Mereka diminta tidak meninggalkan ruangan.

    Tidak hanya ruangan Sekretaris, tim dari Kejari juga mencoba memasuki ruangan Kepala BPPKAD, namun ruangan terkunci. Dari ruangan Sekretaris, petugas menemukan uang sekitar Rp450 juta.

    Selain mengamankan uang ratusan juta, petugas dikabarkan juga menyita sejumlah dokumen, dan CPU komputer yang berada di ruang Sekretaris BPPKAD Gresik.

    Saat ini, Kejari Gresik masih melakukan pemeriksaan terhadap Muchtar dan 13 pegawai lainnya.

    Kasi Intel Kejari Gresik Bayu Probo mengatakan pihaknya masih belum bisa memberikan penjelasan banyak terkait penggeledahan di kantor BKPPAD Gresik ini.

    “Kami amankan sejumlah orang, diduga ada transaksi, ada potongan. Kami belum tahu karena ini masih pemeriksaan. Mereka masih punya waktu 1×24 jam untuk memberikan keterangan,” ujar Bayu.(rin/bis).

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan