Rabu, 24 Juli 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoDi Kota Mojokerto: Lengkapi Kota Kuliner dengan Festival Bakar Sate

    Di Kota Mojokerto: Lengkapi Kota Kuliner dengan Festival Bakar Sate

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota Mojokerto kembali menggelar Festival Bakar Sate yang di pusatkan di halaman Parkir GOR Seni Majapahit, Selasa (18/6/2024) malam. Pelaksanaan even yang yang diagendakan tahunan ini, selain menyemarakkan rangkaian HUT  Kota Mojokerto ke-106 tahun, sekaligus membuktikan kota Mojokerto sebagai kota kuliner..

    Pantauan di lokasi sedikitnya 70 peserta sudah melakukan persiapan mulai dari meracik bumbu untuk sambal serta tusukan daging sate berkualitas yang sudah dipersiapkan untuk  dipanggang  kemudian di pajang di masing-masing stan peserta sekaligus membawa ke meja stan yang dipersiapkan penyelenggara untuk dinilai dewan juri, yang beranggotakan 5 chef.

    Sementara itu Pj. Walikota bersama  Pj. Ketua TP. PKK serta Sekdakot di dampingi tim penilai dewan juri kategore kreativitas  peserta dalam mencipta yel-yel dan dekorasi stan,  mengunjungi satu persatu semua stan untuk dinilai, sehingga memakan waktu cukup panjang untuk menyelesaian penilaian kategore kreativitas peserta.

    Baca juga :  Bupati  Ikfina  Resmikan  Pengolahan Air Minum Bersih, CSR PT. Yamaha Indonesia 

    Dijelaskan pada even ini, selain memilih pemenang kategore kelezatan hidangan tsate baik sate daging kambing maupun daging sapi, juga terdapat penilaian kreatifias peser dalam sambutan yel-yel dan dekorasi stan.

    Dikonfirmasi disela-sela meninjau stan, Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menegaskan, berbagai even telah kita gelar, dan pada hari ini, kita laksanakan Festival Bakar Sate  yang dikikuti cukup banyak peserta dari warga kota Mojokerto, mulai dari instansi pemerintahan dan swata (perbankan), lembaga pendidikan, masyarakat ditingkat kelurahan serta rumah makan..

    “Berbagai event sebagian sudah kita gelar untuk menyemarakkan HUT ke-106 Kota Mojokerto, termasuk Festival Bakar Sate ini. Kami sangat mengapresiasi dengan banyaknya peserta Festival Bakar Sate malam ini,”jelas  Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro  yang mengaku habis  8 tusuk mencicipi sate dari sejumlah kontestan, di  Halaman Parkir GOR Seni Majapahit, Selasa (18/6/2024) malam.

    Baca juga :  Menuju Indonesia Emas, Disdikbud Kota Mojokerto Lakukan Praktek P5 Guru SMP

    Menurut Mas Pj sapaan akrab Ali Kuncoro dalam festival bakar sate malam ini para peserta adu kreatifitas dalam menyajikan sate, sekaligus adu cita rasa hasil bakaran daging pilihan setelah diracik dengan metode masing-masing peserta.

    “Peserta mulai dari kelompok perangkat daerah, instansi swasta, sekolahan,  dan masyarakat umum beradu kreativitas dalam membuat sate terlezat, terenak sekaligus kreativitas mendekorasi  stand n semenarik mungkin. Ini menunjukan bukti warga Kota Mojokerto tak hanya unggul kulinernya tapi juga kreatifitasnya,”aku Pj. Walikota, Ali Kuncoro.

    Selain even festival bakar sate malam ini, masih ada serangkaian acara untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto pada tahun ini diantaranya Upacara Hari Jadi pada tanggal 20 Juni 2024 di Alun-alun Wiraraja, Pesta Rakyat dan Makan Gratis, Salawat bersama Habib Syech dan Job Fair pada penghujung bulan Juni. Tak hanya itu Mojo Shopping Fiesta yang berhadiah umroh juga masih akan berlangsung hingga Agustus 2024.

    Baca juga :  Apel Siaga Gabungan Pengendalian Karhutla

    “Masih banyak even untuk merayakan ulang tahun Kota Mojokerto. Ini adalah pestanya warga Kota Mojokerto, dan semuanya bisa ikut terlibat  sebagai peserta  dan semuanya ikut meramaikan untuk menyemarakan HUT ke 106 Tahun Kota Mjokerto, namun tidak lupa kita tetap jaga ketertiban dan kebersihan,” tukas  Mas Pj.

    Secara terpisah, Ning Ita, Walikota periode 2018 – 2023 yang hadir sekaligus didapuk  menyerahkan n hadiah pada pemenang (juara) pada even festival bakar sate ini sangat mengapresiasi kekompakan warga dan perangkat daerah Pemkot Mojokerto terlibat dan mendukung menyemarakan HUT ke 106 kota Mojokerto. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan