Sabtu, 15 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanRibuan Calon Anggota PPS Ikuti Tes Tulis Di GOR Ki Mageti

    Ribuan Calon Anggota PPS Ikuti Tes Tulis Di GOR Ki Mageti

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Ratusan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Magetan  mengikuti tes tulis di GOR Ki Mageti. Tes tulis dilakukan serentak bagi 1440  peserta di satu lokasi. Tesnya menggunakan sistem manual.

    Ketua KPU Kabupaten Magetan, Fahrudin mengatakan, tes tulis ini merupakan tahapan seleksi dalam rekrutmen anggota PPS Pilkada serentak 2024. Per desa nantinya akan ada 3 anggota PPS terpilih. Dengan demikian, akan ada 705 anggota PPS se-Kabupaten Magetan, mengingat Magetan  terdiri atas 235 desa.

    Selanjutnya hasil tes tulis akan diumumkan pada 19 – 20 Mei 2024 yang akan dilanjutkan dengan tes wawancara. Semoga tes tulis ini berjalan lancar dan menghasilkan calon PPS yang berintegritas, punya kapasitas sebagai penyelenggara Pemilu,” ucap Fahrudin. Dijelaskan setelah tes tulis akan di lakukan tes wawan KPU dibantu Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK).

    Dijelaskan lebih lanjut oleh Fahrudin dari hasil wawancara akan ditentukan 3 orang yang akan menduduki jabatan Panitia Pemungutan Desa ( PPS).

    Wawancara dilakukan pada tanggal 21 – 23 Mei sedangkan Pengumuman wawancara dilakukan pada akan dilakukan tanggal 24 – 25 Mei 2024.” Pelantikan akan dilakukan pada tanggal 26 Mei,” tutup Fahrudin. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan