Selasa, 23 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKetua KPU Magetan : "Tunggu Hasil Resmi Dari KPU"

    Ketua KPU Magetan : “Tunggu Hasil Resmi Dari KPU”

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Pasca hari pungutan suara 14 Februari 2024 lalu, banyak beredar di media sosial di wilayah Kabupaten Magetan tentang hasil pemilu dan nama nama Calon legislarif jadi yang akan duduk di DPRD Magetan periode 2024 – 2029. Siapa yang bakal duduk di Legislatif mendadak bermunculan di jagat maya seperti medsos maupun group group WA.

    Menanggapi hal ini Ketua KPU Magetan Fahrudin mengakui banyak sekali versi data perolehan kursi seperti itu yang beredar dimasyarkat, yang dapat dilihat di media sosial. “Banyak versi yang beredar perolehan kursi yang didapat partai partai peserta pemilu di Magetan,” ujar Fahrudin.

    Namun versi data tersebut tidak bisa dipastikan bukan yang real dari KPU, Banyak pihak mempertanyakan ke KPU termasuk dari rekan rekan media.Menurut Fahrudin data perolehan kursi itu tidak bisa diketahui dari mana asal sumber dasar datanya, apakah dari saksi, dari data yang diperoleh caleg atau dari partai semua belum jelas basis data yang digunakan.

    Baca juga :  Makna Hari Kartini Bagi Ida Yuhana Ulfa Aktifis Muslimat NU Magetan

    Fahrudin berharap masyarakat bersabar menunggu hasil resmi dari KPU. Yang pasti dan Riil mohon tunggu hasil dari KPU yang saat ini sedang dilakukan penghitungan berupa rekapitulasi berjenjang yang dimulai penghitungan dari TPS, dan saat ini sedang berlangsung rekap di tingkat PPK/ Kecamatan.” Mohon Tunggu hasil resmi dari KPU yang saat ini masih melakukan rekapitulasi,” ujar Fahrudin. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan