Kamis, 29 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoDongkrak Ekonomi Warga Mojokerto, Bupati Ikfina Minta Masyarakat Beli Produk Lokal

    Dongkrak Ekonomi Warga Mojokerto, Bupati Ikfina Minta Masyarakat Beli Produk Lokal

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta pelaku usaha dan masyarakat untuk membantu meningkatkan perekonomian warga Kabupaten Mojokerto dengan membeli produk lokal.

    Seruan ini diutarakan saat melakukan sosialisasi Legalitas Usaha dan Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas yang terselenggara atas kerja sama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Mojokerto dengan PT. Kobe Boga Utama berlangsung di Aula Kantor Koperasi Wanita (Kopwan) Kencono Wungu, Dusun Sroyo, Desa Dlanggu, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Rabu (15/11).

    “Kita harus bangga membeli produk buatan karya anak bangsa khususnya produk buatan warga Mojokerto. Untuk mendukungnya kita perlu membelinya hasil produknya. Dengan perilaku seperti ini kita embantu meningkatkan perekonomian masyarakat lokal,”tegas Bupati Ikfina.

    Baca juga :  Isu Kekerasan Antar Pelajar Marak Pemkot Mojokerto Perkuat Peran TPPK

    Ditambahkan Bupati, bahwa kita jangan terlalu bangga dengan menggunakan menggunakan produk impor, karena hanya akan membantu meningkatkan perkapita negara lain saja. Sedangkan salah satu kiat untuk meningkatkan ekonomi pelaku usaha disekitar kita perlu saling mendukung antar pelaku usaha maupun masyarakat minimal dilingkup Kabupaten Mojokerto ini. Karena itu akan membantu perekonomian tetangga- tetangga sekitar kita.

    Ikfina menyebut, dengan menggunakan dan membeli produk buatan anak bangsa ini, sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. “Kita lakukan gerakan ini untuk ekonomi kita sendiri. Kita harus mulai dari diri kita sendiri untuk membeli produk warga sekitar,” tegas Ikfina.

    Untuk saling mendukung antar antar pengurus dan anggota koperasi yang hadir disini bisa bikin gerakan ini untuk kemudian beli produk di tetangganya. Tentunya ini sangat baik untuk ekonomi kita masyarakat Kabupaten Mojokerto.

    Baca juga :  Cegah Banjir Pj. Walikota Bersama PKK dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

    “Berawal dari kegiatan yang kita lakukan di Aula Kantor Koperasi Wanita (Kopwan) Kencono Wungu disini, mari kita mulai untuk saling mendukung dengan bertransaksi membeli dan menjual produk lokal, untuk meningkatkan perekonomian warga Mojokerto sendiri dan produk anak bangsa di negara ini,” tukas Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan