Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanTidak Terawat Puluhan Pohon Beringin Yang Ditanam Di Hutan Kota Mati

    Tidak Terawat Puluhan Pohon Beringin Yang Ditanam Di Hutan Kota Mati

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Puluhan pohon beringin yang ditanam di lahan hutan kota Jalan Sudibyo, Kabupaten Magetan, tampak tidak terawat bahkan sebagian besar pohon mati dan roboh.Padahal awal penanaman pohon tersebut akan dirawat bahkan pencanangan penanaman dilakukan oleh Bupati Magetan Suprawoto dan mantan ketua KPK Agus Raharjo serta semua OPD.

    Pohon beringin yang berusia sekitar 13 tahun tersebut sebagian besar telah diganti dengan bibit pohon beringin setinggi 50 cm hingga 1 meter. Lahan seluas sekitar 4,1 hektare tersebut saat ini hanya terlihat beberapa pohon beringin besar yang ditanam dalam kegiatan Magetan menanam bagian dari Program Indonesia Menanam pada Desember 2022 lalu yang.Hanya sekitar 5 pohon saja yang masih hidup.

    Baca juga :  Nanik Sumantri Resmi Daftar Calon Bupati Ke Partai Golkar

    Angga, warga Desa sekitar taman hutan kota tersebut menuturkan sebelumnya kawasan tersebut ditanami lebih dari 200 pohon dari berbagai jenis, termasuk beringin setinggi lebih dari 2 meter. “Ratusan pohon ditanam, sekarang hampir semua mati karena diduga kurang perawatan,” ujar Angga. Pohon beringin yang besar besar dulu, yang memenuhi Taman hutan kota ini, sekarang banyak yang mati.

    Masyarakat dijelaskan berharap ada perhatian dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup,untuk melakukan perawatan.Bagaimana dulu dicanangkan dan ikut menanam Bupati Magetan setelah itu tanpa ada pemeliharaan dan perawatan hingga pohon beringin tersebut mengering dan mati.” Bapak Bupati mohon perhatiannya demi kelestarian lingkungan hidup,” ujar berberapa di sekitar lokasi. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan