Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanIsu Munaslub Bergulir, Ketua Golkar Jatim Sibuk Pemenangan Pileg 2024

    Isu Munaslub Bergulir, Ketua Golkar Jatim Sibuk Pemenangan Pileg 2024

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji menanggapi dingin menyangkut soal terus bergulirnya isu Munaslub mengganti Airlangga Hartarto.

    “Golkar Jawa Timur sedang menyiapkan bebeberapa agenda untuk memenangkan di Pileg dan Pilpres sehingga Munaslub tidak terpikirkan,” kata Ketua Alumni Univ.Jember (KAUJE) Ketika dihubungi, Minggu (23/7/2023).

    Pihaknya menunjuk beberapa agenda Golkar Jawa Timur, salah satu diantaranya pengajian dan kegiatan hapus tato yang digelar Jumat depan. Selain itu memasuki bulan agustus ada 11 titik di Jawa Timur menjadi pusat sosialisasi Caleg DPR RI, Provinsi dan kabupaten/kota.

    “Jadi belum ada pintu masuk untuk digelarnya Munaslub Golkar saat ini. Hal lain yang perlu diperhatikan, saat ini tak ada satu DPD-pun mengusulkan Munaslub, padahal syarat Munaslub adalah diusulkan oleh dua per tiga DPD Provinsi. Bagaimana orang mau jadi ketum, pintunya nggak kebuka,” kata Sarmuji, wakil ketua komisi Vl DPR RI ini.

    Baca juga :  Ketua Golkar Sarmuji Ajak PKS Bergabung Koalisi Khofifah

    Dia meminta semua kader menghormati keputusan Munas Golkar 2019 dan mendukung penuh segala kebijakan yang diputuskan Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

    Pintu menjadi ketua umum baru terbuka pada 2024 mendatang ketika Munas 5 tahunan Golkar digelar.

    Namun, sebelum berpikir Munas Golkar 2024, Sarmuji meminta semua pihak yang merasa kader Golkar dan mencintai partai untuk bekerja elektoral demi Pemilu 2024.

    “Saran saya bagi semua yang mau berkontribusi ke partai, duduk bersama mencari jalan keluar bagaimana Golkar bisa bangkit menang di pemilu 2024,” katanya.

    Sarmuji juga menjawab diplomatis ketika ditanya soal usulan Dewan Pakar Golkar Jatim Yusuf Husni yang menginginkan Luhut Binsar Panjaitan menggantikan posisi Airlangga Hartarto.”Sudah saya sampaikan bahwa pintunya terbuka di 2024 (Munas Golkar),” tambahnya.

    Baca juga :  Golkar Terima Kunjungan PKS Bahas Pilkada Jatim dan Pilwali Surabaya

    Luhut sendiri dalam sebuah acara talk show di salah satu stasiun televisi nasional menyatakan siap menjadi Ketum Golkar.

    Semua kader Golkar fokus bekerja untuk kebesaran partai. Mengingat, Pemilu 2024 sudah di depan mata. “Lebih baik kita fokus kerja membesarkan partai dari pada membesarkan isu yang nggak jelas ujungnya,” tegasnya.

    “Saat ini yang penting kerja, kerja, kerja untuk Pemilu 2024. Kalau ada persoalan dibicarakan dengan ngopi, ngopi, ngopi,” lanjutnya.

    Sarmuji juga menegaskan, seluruh kader harus fokus kerja elektoral dan turun ke masyarakat. Golkar tidak main-main menargetkan kemenangan di Pemilu 2024. Karena target Golkar 2024 bangkit dan menjadi pemenang,” tandas pria yang masuk bursa Cagub Jatim 2024 ini.

    Baca juga :  Komunikasi Politik Gerindra – Golkar Makin Kencang di Pilwali Surabaya

    Sebelumnya diketahui, Bahlil terang-terangan siap menjadi ketua umum Partai Golkar melalui mekanisme organisasi.

    “Semua kader Golkar punya tanggung jawab memberikan kontribusi untuk partai termasuk saya. Sebagai kader Golkar ketika melihat partainya dalam kondisi yang membutuhkan uluran tangan, kader yang merasa bertanggungjawab saya yakin semua siap tapi melalui mekanisme yang jelas sesuai aturan main organisasi,” kata Bahlil di depan beberapa pimred media di kediaman, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2023).

    Bahlil menuturkan, sebagai kader Golkar dan pernah menjabat struktur DPD Golkar Papua, ia memenuhi syarat jadi caketum Golkar. Bahlil menuturkan, Golkar membutuhkan uluran tangan kader andal sebagai penyelamat. (*)

    Reporter : Samuel/Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan