Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDPC PDI Perjuangan Surabaya : Siap Tarung Dan Menang Hatrick Spektakuler

    DPC PDI Perjuangan Surabaya : Siap Tarung Dan Menang Hatrick Spektakuler

    SURABAYA (Warta Transparansi.com)- Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono sebagai nara sumber perdana dalam program Pod Cast JUDES (Jurnalis Dewan Kota Surabaya) di Persroom gedung DPRD Surabaya Jl. Yos Sudarso , Senin (19-06-2023) . Adi memberikan paparan terkait dengan keputusan MK bahwa pemilu 2024 nanti memakai sistem proporsional terbuka.

    Dilansir dari kanal YuuTube Podcast Judes, Ia menuturkan, seluruh kader partai politik dan anggota dewan yang akan mencalonkan sebagai legislatif wajib melaksanakan hasil keputusan MK. Yang terpenting adalah mempersiapkan diri dan melaksanakan tahapan-tahapan yang ditetapkan KPU. PDI Perjuangan Surabaya siap tarung dalam perhelatan pileg dan pilpres 2024 untuk menang hatrick spektakuler.

    “Bagi kami baik proporsional terbuka atau tertutup itu sama saja,” tegasnya.

    Baca juga :  Progres Capai 43 Persen, RSUD Surabaya Timur Beroperasi September 2024

    Adi Sutarwijoyo disapa akrab Awi ini menjelaskan, intinya tugas pokok seorang caleg itu yang terpenting adalah turun ditengah masyarakat dan menyelesaikan masalah di berbagai forum. Sehingga, mental dan karakter seorang caleg teruji.

    “Kalau itu tidak bisa dilakukan oleh kader partai politik , meski dengan sistem terbuka maupun tertutup tidak bakal mendapatkan suara dan kepercayaan publik,” terangnya

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini mengungkapkan, rakyat sekarang sudah cerdas tidak mau lagi memilih kucing dalam karung. Semua kebaikan seorang tokoh, akan diingat , dan publik menunggu kapan dia akan membalas kebaikan itu.

    “Berarti apa yang dibutuhkan adalah satu rekam jejak,” katanya.

    Awi mengatakan, menurut pengalaman seorang caleg yang berhasil duduk di parlemen, memang mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi di masyarakat. Juga membantu persoalan sampai selesai. Terakhir, mempunyai sikap yang terbuka. Proses panjang ini akan menjadi tabungan untuk memperoleh suara.

    Baca juga :  Pelajar di Surabaya Dilarang Study Tour ke Luar kota

    Ia menambahkan, jangan sampai partai politik atau caleg tiba- tiba muncul masuk ke kampung hanya di masa kampaye. “Setelah janji ditinggal pergi,” ungkap Awi. (*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan