Sabtu, 15 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Erick Thohir: PAN Kalau Ingin Menang Harus Mesra Dengan Rakyat

    Erick Thohir: PAN Kalau Ingin Menang Harus Mesra Dengan Rakyat

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Menteri BUMN Erick Thohir secara mengejutkan datang ke Kantor atau Rumah DPW PAN Jawa Timur di Jl. Darmokali,  Surabaya, Rabu (14/6/2023).

    Ketua Umum PSSI ini langsung disambut oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Riski Sadig dan Sekretaris DPW PAN Jatim Khusnul Aqib

    Tampak juga hadir menyambut kedatangan Erick Thohir diantaranya, Syafrudin Budiman Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I, Edy Torana Ketua Umum Relawan Erick Thohir, Prof  Zainuddin Maliki Anggota DPR RI Dapil Jatim X dan Slamet Ariyadi Anggota DPR RI Dapil XI.

    Hadir juga Rahmad Santoso Wakil Bupati Blitar, Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri, Tomliwafa Bacaleg DPR RI Dapil Jatim I dan Achmad Rubaie Ketua Harian DPW PAN Jatim. Hadir juga Malik Effendi Wakil Ketua, Agus Maimun Wakil Ketua, Suli Daim Wakil Ketua, Windiarto Kardono Wakil Ketua dan lainnya.

    Langsung memasuki arena panggung musik, Erick Thohir kemudian bersama Zulhas menyanyikan lagu Iwan Fals berjudul Kemesraan yang dipandu oleh penyanyi di atas panggung. Erick Thohir dan Zulhas terlihat akrab bergandengan dan menunjukkan sikap kemesraan politik.

    Selanjutnya Erick Thohir dan Zulhas secara simbolis diberi blangkon khas Surabaya oleh Ahmad Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jatim. Erick Thohir kemudian didaulat untuk menyampaikan orasi singkat.

    “Lagu kemesraan ini, lagunya cocok sama PAN. Lagunya kemesraan artinya apa? PAN makin mesra dengan rakyat. Ditambahin jangan cepat berakhir (lirik janganlah cepat berlalu), jadi memang PAN terus berjuang untuk rakyat,” ucapnya.

    Erick Thohir mengutip pesan Zulhas saat acara PAN di Semarang beberapa waktu lalu. Di antaranya PAN akan selalu bersama rakyat untuk memperjuangkan aspirasi warga.

    “Seperti yang Pak Zul sampaikan di Semarang waktu itu, ingin PAN menjadi terdepan dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita. Bagaimana kesehatan untuk ibu-ibu harus jadi prioritas. Bagaimana PAUD dan Puskesmas yang kemarin sempat terkurangi, ini yang kita bangktikan kembali,” jelas pria penggagas Visi AKHLAK di Kementerian BUMN ini.

    “Ekonomi keumatan harus menjadi basis dari pertumbuhan baru. Pak Zul bilang bagaimana PAN harus berpihak ke anak muda yang hari ini sulit dapat lapangan pekerjaan. Inilah yang kita harapkan PAN dan tetap mesra. Kan lagunya mesra, jadi Insyaallah kita sama-sama terdepan memperjuangkan apa yang diinginkan rakyat,” tambahnya.

    Usai sambutan, kader PAN langsung meneriaki Erick Thohir capres hingga cawapres. “Erick Thohir Capres. Erick Thohir Cawapres,” teriak kader.

    Sementara itu Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig merasa terhormat dengan kedatangan Erick Thohir ke Rumah PAN Jatim. Kita semua menjadi saksi bersejarah pertemuan antara Zulhas dan Erick Thohir.

    “Kehormatan bagi kami DPW PAN Jatim menyambut tamu penting republik di Rumah PAN Jatim. Dua sosok yang telah mampu mendorong reformasi, baik di bidang perdagangan dan BUMN,” ujar Rizki.

    “Khusus pak Erick Thohir, selain mampu mendorong reformasi kultural dan struktural pada Kementerian BUMN, selaku Ketum PSSI beliau ternyata juga telah teruji membawa reformasi persebakbolaan nasional dan harapannya sepakbola Indonesia bisa berkiprah di kancah internasional,” tukasnya.

    Arah Koalisi Partai Amanat Nasional, Erick Thohir Cawapres PAN

    Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta semua pihak bersabar terkait ke mana arah koalisi PAN. Termasuk soal nasib Erick Thohir yang didukung PAN jadi cawapres. Zulhas menyebut pada saatnya akan diumumkan akan menjadi cawapres.

    Ditanya apakah Erick Thohir akan jadi cawapres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo, Zulhas menyebut bahwa hal itu akan diumumkan di waktu yang tepat. “Tunggu tanggal mainnya!” kata Zulhas.

    Zulhas menyatakan kedatangan Erick Thohir di PAN dalam rangka silaturahmi. Ia juga menyebut Kantor PAN Jatim merupakan kantor Erick Thohir. “Kan Jawa Timur kantornya Pak Erick. Kantor Jawa Timur ini kan kantornya Pak Erick juga,” tambahnya. (red/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan