Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoHindari Pembangunan Fisik Molor, Ning Ita Minta Percepat Lelang Proyek Pemkot Mojokerto...

    Hindari Pembangunan Fisik Molor, Ning Ita Minta Percepat Lelang Proyek Pemkot Mojokerto TA 2023

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta DINAS PUPRPRKP (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemkot Mojokerto percepat proses lelang atas proyek-proyek pembangunan dilingkungan Pemkot Mojokerto Tahun Anggaran (TA) 2023. Upaya ini agar potensi untuk bisa menyelesaikan seluruh pembangunan fisik tahun anggaran 2023 bisa tepat waktu atau selesai sebelum jatuh tempo.

    “Rencana pembangunan untuk tahun anggaran 2023 ini saya minta proses lelang dipercepat. Sehingga, potensi untuk bisa menyelesaikan seluruh pembangunan fisik tepat waktu itu akan menjadi lebih besar”, jelas Wali Kota Mojokerto, Ning Ita ditemui saat sidak pembangunan GOR Mojopahit, Jl Gajah Mada, Jum’at (3/2/2023) petang.

    Baca juga :  Bupati Ikfina Berbagi Kebahagiaan dengan 225 Anak Yatim

    Menurut Ning Ita, proyek pembangunan di Kota Mojokerto Tahun Anggaran 2023 yang sudah tersedia Detail Engineering Design (DED) atau Rancang Bangun sudah dimasukkan pada minggu akhir bulan Januari 2023. Pada awal bulan Februari ini, tinggal menunggu proses lelang proyek fisik tahun anggaran 2023.

    Salah satunya pembangunan jalan tembus Balong Cangkring menuju Jembatan Rejoto akan dilanjutkan pada tahun ini. Mengingat, ‘Jalan Tembus’ tersebut merupakan bagian dari ‘Jalan Pariwisata’ menuju Wisata Bahari Mojopahit yang berlokasi di wilayah Jembatan Rejoto.

    Masih penjelasan Ning ITa, Jika lelang proyek TA 2023 bisa dilakukan lebih awal, maka pembangunan proyek fisik bisa terselesaikan lebih awal bahkan sebelum jatuh tempo batas waktu yang ditentukan. Sehingga tidak ada alasan molor-molor lagi seperti tahun sebelumnya.

    Baca juga :  Pelaku Penipuan CPNS, Warga Ploso-Jombang Masuk Jeruji Besi Ancaman 4 Tahun Penjara Menanti

    “Tahun 2023 ini, pembangunan jalan tembus Balong Cangkring menuju Jembatan Rejoto akan kita lanjutkan, karena ini bagian dari ‘Jalan Pariwisata’ menuju Wisata Bahari Mojopahit yang ada di Rejoto”, tandas Ning Ita. (gia/min)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan