Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKhofifah Ajak Grab Indonesia Kembangkan dan Perluas Akses Pasar UMKM

    Khofifah Ajak Grab Indonesia Kembangkan dan Perluas Akses Pasar UMKM

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh pihak strategis untuk bergandengan tangan dalam mendongkrak pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19.

    Termasuk di antaranya Grab Indonesia sebagai sektor usaha yang memiliki peran besar dalam menjembatani UMKM untuk mengakses pasar yang lebih luas. Bahkan, Khofifah mengatakan, data insight yang dimiliki oleh Grab Indonesia, dapat dijadikan basis dalam pengembangan sektor UMKM di Jawa Timur.

    Terutama karena menurut Khofifah, pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 membutuhkan sinergitas semua pihak. Yang mana, tiap elemen dapat ambil peran sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing.

    “Jadi ini harus kita ikhtiari, bagaimana bersama-sama mencari proses yang bisa memberikan akses pasar yang luas ke UMKM, baik secara digital maupun literasi keuangannya,” ujarnya saat menerima audiensi PT Grab Indonesia di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (10/1).

    Baca juga :  Keren! 330 Pasangan Ikut Pembekalan Isbat Nikah, Pemkot Surabaya Siapkan Pesta Kebun

    Sejauh ini, perluasan pasar UMKM Jatim telah diupayakan Pemprov Jatim bahkan hingga bisa menjangkau segmen luar negeri. Namun Khofifah menyebut, masih banyak peluang dan potensi yang bisa dimaksimalkan.

    “Ini berarti peluang ekspor kita juga besar. Tapi butuh satu penguatan, agar mereka tidak sekedar menjual tapi juga bisa memasarkan dan mengembangkan sampai ke luar negeri ,” jelas orang nomor satu Jatim itu. (*)

    Reporter : Soejono Muhammad

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan