Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiKetua Golkar Banyuwangi Ruliyono Siap Maju Pilbup

    Ketua Golkar Banyuwangi Ruliyono Siap Maju Pilbup

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Meski Pemilukada Banyuwangi masih lama, namun anggota Fraksi Partai Golkar yang juga wakil ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono kini siap maju Pemilihan Bupati menyusul hasil Rakerda dan Rapimda akhir Desember lalu.

    Pada raker dan rapim yang diikuti Pimpinan Kecamatan, pengurus pleno dan dihadiri DPD Golkar Provinsi Jawa Timur, salah satu point rekomendasinya adalah mendorong Ketua Golkar Banyuwangi untuk maju Pilkada akan datang. Dan bahkan DPD Golkar Jawa Timur sangat setuju mengusung Ruliyono.

    Merespon dukungan kader dan DPD Provinsi tersebut, Ruliyono mengaku sangat berterimakasih atas support dari provinsi. Sebagai kader, tentu siap melaksanakan perintah partai. Pihaknya mengaku bahwa dukungan untuk running pemilihan bupati Banyuwangi belakangan terus mengalir.

    Baca juga :  Logistik Kebencanaan Jatim Dinilai Sangat Baik

    “Alhamdulillah, masyarakat Banyuwangi terus memberikan dukungan. Saya setiap saat juga bertemu masyarakat, mereka antusias sekali. Bahkan beberapa elemen masyarakat Banyuwangi makin rajin bertemu untuk sekedar berdiskusi bagaimana membangunan Banyuwangi kedepan,” kata Ruliyono Ketika ditemui di Banyuwangi, Minggu (8/1/2023)

    Dalam perjalanan karier politiknya, Ruliyono tergolong sangat moncer. Setidaknya telah tiga kali secara berturut turut menjadi anggota DPRD dengan jabatan strategis. Tak hanyal kalau kemudian sosok Ruliyono sangat familier bagi masyarakat Banyuwangi.

    Tak terkecuali kalangan organisasi kemasyarakat (Ormas). Dia juga memiliki hubungan baik dengan Nadlatul Ulama (NU) dan Ormas keagamaan lainya.

    Ruliyono menegaskan dirinya akan terus berkoordinasi dengan DPD Provinsi. Disatu sisi sosialisasi akan terus digencarkan. Menghadapi tahun politik, saya juga mengajak kader partai, terlebih anggota fraksi Golkar di DPRD Banyuwangi untuk rajin turun menyapa masyarakat. Pilpres dan Pileg sudah semakin dekat, jadi tidak ada waktu lagi untuk tidak turun kebawah. Ucapnya.

    Baca juga :  Logistik Kebencanaan Jatim Dinilai Sangat Baik

    Ia juga mengaku terkejut, sekitar 100san emah emak datang ke kanrtor Golkar. Saya semula mengira akan demo. Namun setelah ditemui, emak emak tadi malah  menyampaikan aspirasi mendukung untuk maju Pilkada. “Ini semakin menguatkan kami,” tandasnya. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Editor : Amin

    Sumber : WarrtaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan