Rabu, 24 Juli 2024
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGubernur Tunjuk Zadim Effisiensi Plh Walikota Batu

    Gubernur Tunjuk Zadim Effisiensi Plh Walikota Batu

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunjuk Zadim Efisiensi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu.

    Hal ini menyusul berakhirnya masa jabatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso per tanggal 27 Desember 2022.

    Plh Wali Kota Batu Zadim Efisiensi saat ini merupakan Sekda Kota Batu dan akan memimpin Kota Batu hingga SK Pj Wali Kota Batu terbit dari Mendagri Tito Karnavian.

    Penunjukkan tersebut agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan sehingga roda pemerintahan di Kota Batu dapat terus berjalan.

    Penunjukkan tersebut disertai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur nomor : 131/ 1452/ 011.2/ 2022 tentang penunjukkan Plh Wali Kota Batu yang diberikan langsung oleh Gubernur Khofifah disaksikan oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres Batu selanjutnya SK Plh Walikota Batu diserahkan kepada Zadim Effisiensi yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (26/12) malam.

    Baca juga :  Survei ARCI Terbaru, Khofifah-Emil Belum Temukan Lawan Seimbang

    Usai melakukan penyerahan SK Plh Walikota Batu, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, yang melakukan banyak inovasi demi kemajuan Kota Batu.

    Kami menyampaikan terimaksih kepada Ibu Dewanti dan Pak Punjul yang telah melakukan sangat banyak ikhtiar melalui banyak karya-karya luar biasa untuk memajukan Kota Batu, kata Khofifah.

    Mudah-mudahan semua yang beliau berdua ikhtiarkan, yang beliau berdua dedikasikan, baktikan untuk Batu, Jatim dan Indonesia akan menjadi amal baik, dan menjadi Jariyah beliau, imbuhnya.

    Selanjutnya, Gubernur Khofifah menambahkan, dirinya meminta doa kepada masyarakat Kota Batu agar Plh Walikota Baru dapat melanjutkan tugas dengan baik hingga SK dari Mendagri turun.

    Baca juga :  Pj. Bupati Jombang dan Bondowoso Dilantik, Adhy Karyono : Segera Koordinasi dengan DPRD

    Ini menjadi penting apalagi saat ahir tahun dan awal tahun seperti saat ini. Kota Batu merupakan kota wisata yang juga merupakan puncak dari wisatawan dalam dan luar negeri masuk kota Batu. (*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WarrtaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan