Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    InternasionalEdealnya Airlangga - Erick Atau Ganjar Erick

    Edealnya Airlangga – Erick Atau Ganjar Erick

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Politiisi muda Partai Amanat Nasional Syafrudin Budiman SIP, memprediksi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan memilih pasangan Capres-Cawapres Airlangga Hartarto – Erick Tohir atau Ganjar Pranowo – Erick Thohir. Koalisi dari Partai Golkar, PAN dan PPP ini dinilai menjadi jembatan harapan politik ide dan gagasan.

    “Saya memprediksi nama Anies Baswedan tidak akan dipilih oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Pasalnya Anies Baswedan sudah dicapreskan oleh Partai Nasdem. Sementara KIB yang pendukung pemerintah belum bicara siapa yang akan diusung dan kalaupun ada hanya penjajakan,” ujar Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

    Selain itu, dalam acara-acara Partai Golkar, PAN dan PPP yang diperkenalkan lebih banyak disebut Airlangga, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

    Baca juga :  Uni Eropa Buka Investigasi Terhadap Tiga Raksasa Teknologi Amerika

    “Keduanya (red-Ganjar – Erick) paling populer di KIB selain nama Airlangga Hartarto atau Zulkifli Hasan.  Hal ini sejalan dengan survei-survei politik yang mengungguli pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir,” terang Gus Din yang juga Ketua Umum DPP Perhimpunan UKM Indonesia.

    Menurut Gus Din, memang penentuan nama Capres-Cawapres KIB belum selesai dan akan dibahas di internal ketiga par0pol tersebut. Sehingga kata dia, semua nama-nama Capres-Cawapres masih akan dibahas dalam KIB.

    “Jadi kita tunggu saja pentuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai proses konvensi demokrasi yang dilalui di masing-masing internal partai. Dimana segala kemungkinan akan bisa saja terjadi dalam penetapan Capres-Cawapres KIB,” pungkas Ketua DPP IMM Periode 2006-2008 ini. (red)

    Reporter : Sabaru Bahrudin BBM

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan