Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDi Pasar Sayur, Ketua DPRD Magetan Jadi Irup Upacara HUT Kemerdekaan ke...

    Di Pasar Sayur, Ketua DPRD Magetan Jadi Irup Upacara HUT Kemerdekaan ke 77

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Ketua DPRD Magetan Sujatno didaulat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 yang diselenggarakan oleh Komunitas pedagang pasar Sayur di area bongkar muat.

    Upacara diikuti oleh ratusan pedagang pasar sayur, tampak hadir juga Diana Sasa Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim. Usai upacara, kader PDIP itu memberikan bingkisan kepada peserta upacara.

    Sementara itu Ketua DPRD Sujatno merasa bahagia bisa berbaur dan berkumpul bersama para pedagang. Ini satu kehormatan dirinya didaulat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022.

    “Kami merasa bangga dan senang bisa berkumpul bersama pedagang untuk merayakan peringatan HUT kemerdekaan,” ucap Sujatno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Megetan.

    Baca juga :  Ketua DPRD Magetan Ajak Semua Perguruan Silat Jaga Kebersamaan Dan Kondusifitas

    Sujatno juga mengapresiasi semangat para pedagang pasar sayur dalam merayakan HUT kemerdekaan RI yang diawali upacara bendera. Semangat mereka saudara saudara kita pedagang sayur sangat membanggakan kita semua.

    Semangat kebersamaan, semangat gotong royong mereka sangat luar biasa, Karenanya kami mengapresiasi. “Ya seperti inilah seharusnya,” kata Sujatno

    Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak khususnya mbak Diana Sasa yang telah banyak membantu dan bersemangat sehingga kegiatan semarak kemerdekaan yang dilaksanakan komunitas pedagang pasar sayur dapat berjalan sukses.

    Yang tak kalah penting adalah dari makna perayaan dan peringatan ini kita semua meneladani dan mengambil semangat bagi pejuang pejuang kemerdekaan kita yang telah mengorbankan harta, benda, jiwa,raga dan nyawa dalam kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

    Baca juga :  Dewan Sorot Pelaksanaan Perpres 80 oleh Pemkab Magetan

    “Kita isi kemerdekaan ini dengan mengambil semangat para pahlawan kemerdekaan kita,” pesan Sujatno.

    Disela sela acara Diana Sasa menyampaikan rasa bahagianya bisa berbaur dengan segenap pedagang yang tergabung dalam komunitas pedagang pasar Sayur Magetan. “Kita suport penuh keinginan pedagang yang ingin bergembira dalam merayakan HUT kemerdekaan ini,” ujar Diana Sasa.

    Hal ini dikarenakan dua tahun masa pandemi para pedagang merasakan dampaknya secara ekonomi dan juga tidak bisa merayakan hari ulang tahun kemerdekaan, dan baru tahun 2022 ini mereka bergembira karena bisa memeriahkannya.

    Dijelaskan Sasa kegiatan semarak HUT ini sengaja di pilih di area pasar, karena pasarlah sebagai pusat perniagaan terjadi. Ketika perniagaan sudah berjalan maka perekonomian warga juga ikut berputar. Hal ini sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 77.

    Baca juga :  KPU Magetan Buka Pedaftaran Pantarlih Hingga 19 Juni 2024

    Semua kegiatan dalam menyemarakkan peringatan kemerdekaan RI seperti, potong rambut gratis, seni reog ponorogo gagrak Magetan, makan nasi pincuk dan minum dawet masing masing 2500 porsi dan pembagian door prize. Hal ini hasil kerja sama dan gotong royong semua pihak, dan hal ini sebagai wujud kebersamaan. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan