Jumat, 12 Agustus 2022
29.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDirencanakan 3 Tahun Akhirnya Kebun Buah Srogo Diresmikan

    Direncanakan 3 Tahun Akhirnya Kebun Buah Srogo Diresmikan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Setelah direncankan lebih dari tiga tahun akhirnya Kebun buah Srogo resmi dibuka. Kebun buah tersebut berlokasi di Jalan Raya Panekan, dukuh Kebaran, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan kota Magetan.

    Pembukaan dan peresmian dilakukan oleh Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala Dinas TPHPKP Uswatul Chasanah.

    Bupati Magetan Suprawoto mengatakan jika kebun buah Srogo ini sudah direncanakan sejak 3 tahun yang lalu, yang selanjutnya akan dijadikan tempat wisata khusus di Kabupaten Magetan. “Mudah mudahan Kebun Buah Srogo menjadi jendela produk buah di Magetan ,” ujar Suprawoto.

    Menurut Suprawoto membuat tempat wisata dengan konsep tumbuhan atau buah-buahan seperti Kebun Buah Srogo, tidak mudah yang butuh waktu cukup lama. Menanam pohon perlu waktu lama, rata rata orang akan berpikir instan, seperti mendirikan gedung tidak perlu waktu lama paling 3 bulan selesai.Untuk itu kita semua perlu mewariskan konsep yang baik buat anak cucu kita.

    Baca juga :  Lestarikan Budaya Komunitas Reog Gagrak Anyar Magetan Melalui Pentas Seni

    Di tempat yang sama Kepala Dinas TPHPKP Magetan, Uswatul Chasanah menyampaikan, sudah ada beberapa jenis tanaman buah di Kebun Buah Srogo. Selain itu, untuk sementara juga belum dikenakan restribusi masuk di Kebun Buah Srogo tersebut. “Saat ini masih belum ada retribusi,” ujar Uswatul Chasanah. total jenis buah-buahan yang ada disini sebanyak 22 buah. Sebagai informasi, hasil dari pantau di lapangan, tanaman yang sudah berbuah di Kebun Buah Srogo diantaranya adalah, buah semangka, melon, jambu air, jambu kristal, kelengkeng, buah naga, alpukat, dan beberapa buah lainnya.(rud/min)

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan