Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    SemarangRektor Unnes Bangga Dengan Zainudin Amali

    Rektor Unnes Bangga Dengan Zainudin Amali

    SEMARANG (WartaTransparansi.com) –Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Fathur Rokhman mengaku bangga punya dosen seperti Zainudin Amali. Sebagai dosen Unnes Pak Zainudin sangat memahami akan pentingnya olahraga. Ungkap Rektor di Kampusnya, Semarang, Senin.

    Saat itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hadir di Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang dalam kapasitas sebagai Dosen.

    Kehadirannya di Gedung Dekanat FIK Unnes, bersama Rektor Fathur Rokhman dan Dekan Tandiyo Rahayu dalam rangka tatap muka dan silaturahmi sesama Dosen dan berbagi pemahaman tentang pentingnya olahraga bagi sebuah bangsa, jelasnya.

    Sebaliknya Zainudin Amali mengatakan, “ketika saya dihubungi Ibu Dekan dan Pak Rektor untuk bertemu kawan-kawan sesama Dosen, maka saya iyakan dan saya sampaikan tidak perlu protokoler penyambutan karena saya hadir sebagai Dosen FIK Unnes,” katanya, yang disambut tepuk tangan penuh kehangatan yang hadir di Auditorium Dekanat.

    Selanjutnya mengisahkan kenapa ketika diminta menjadi dosen olahraga di Unnes langsung menyanggupi, karena setelah dipikirkan olahraga itu penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karenanya perlu perhatian khusus.

    “Saya memperhatikan dan memikirkan kenapa olahraga kita tidak maju-maju padahal penting bagi kesehatan dan kebugaran guna meningkatkan produktivitas kerja, kenyataan ibarat makan belum menjadi menu utama, mungkin baru sebagai menu pembuka atau penutup belaka,” ucapnya menganalogikan.

    “Saya prihatin ada penelitian Unnes bahwa di sebuah sekolah kejuruan dari 2.800 siswa yang bugar sekali hanya 5. Oleh karenanya saya sanggup dan siap menjadi dosen ilmu keolahragaan demi pentingnya pembangunan bangsa kita, berangkat dari keprihatinan tersebut,” imbuhnya.

    Terakhir, ajakan kepada seluruh sarjana olahraga untuk terus berkreasi dan berinovasi agar Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) bisa sejajar dengan ikatan-ikatan kesarjanaan lainnya yang lebih dahulu eksis. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan