Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanSaatnya Yang Muda Pimpin Demokrat Surabaya

    Saatnya Yang Muda Pimpin Demokrat Surabaya

    SURABAYA (Wartatranparansi.com) – Belasan kader mengantarkan Herlina Harsono Njoto mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Jumat (10/6/2022).

    Mereka mengantarnya ke Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Kertajaya Indah No.82.

    “Mudah-mudahan ikhtiar kami mendorong Ibu Herlina maju pada Muscab 20 Juni nanti membuahkan hasil,” ujar Mustakim, Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kenjeran .

    Ketua DPAC Sukolilo Nomo Sujarwadi mengaku , Herlina adalah sosok yang pas sebagai ketua. Ia mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Surabaya. Masih muda dan cara berfikirnya maju.

    “Nahkoda Demokrat di Surabaya ini perlu sosok yang super. Punya kapabilitas, diterima semua kalangan dan punya jejaring kuat,” jatanya.

    Baca juga :  Wagub Emil Tekankan Pentingnya Kecakapan Digital Bagi Generasi Z

    Setelah mendapat restu dari suami dan keluarga, Herlina memutuskan untuk menerima permintaan para DPAC untuk mencalonkan diri sebagai ketua PAC Partai Demokrat kota Surabaya pada Mucab DPC Partai Demokràt Surabaya.

    Calon Doktor ini nampak riang ketika melihat pendukungnya yang berkumpul di depan kantor DPD Demokrat Jatim. Bersama ayahandanya (Harsono Njoto) ditengah- tengah para kader pendukungnya sambil menyapa satu persatu seperti memberi restu.

    “Kita doa sama-sama ya. Semoga dapat hasil terbaik,” katanya.

    Dengan majunya Herlina, Muscab DPC Demokrat Surabaya suasananya terasa panas. Saling klaim mendapatkan jumlah dukungan dari DPAC. Saking takutnya kehilangan dukungan salah satu kandidat sampai menyewa jasa Notaris. Kedua Kandidat adalah sama-sama menjadi anggota dewan. Namun sosok Herlina yang tahu seluk beluk masalah politik di Surabaya.

    Baca juga :  150 ASN Jatim Menerima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022

    ” Suasananya gak panaslah, tapi hangat. Memang dunia politik harus panas, supaya masalah bisa cair ” katanya sambil tersenyum.

    Anggota DPRD kota Surabaya tiga periode ini mengajak semua pihak komitmen untuk berkompetisi secara santun dan adu program. Ia mengingatkan, bahwa demokrasi akan maju jika masing-masing pihak beradu gagasan.

    “Mari kita sama-sama sampaikan program kerja dan keunggulan masing-masing. Tidak perlu saling menjatuhkan,” ujarnya.

    Tugas DPD partai Demokrat Jatim adalah menverifikasi berkas dan melakukan proper test kepada kedua kandidat hingga 19 Juni nanti. Muscab bakal digelar di Shangrila Hotel, pada 20 Juni. Kandidat yang memperoleh suara dari DPAC Demokrat terbanyak bakal menjadi Ketua DPC Partai Demokrat kota Surabaya periode 2022 hingga 2027 nanti. (dji)

    Reporter : Sumardji

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan