Jumat, 1 Juli 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKonjen Australia Apresiasi Inovasi Layanan Pembelajaran Kebencanaan BPBD Jatim

    Konjen Australia Apresiasi Inovasi Layanan Pembelajaran Kebencanaan BPBD Jatim

    SIDOARJO (Wartatransparansi.com) – Setelah sejumlah kalangan berkesempatan mengunjungi kantor BPBD Jatim, hari ini, Jumat (27/5/2022), giliran
    Konsulat Jenderal (Konjen) Australia bertandang ke kantor BPBD yang berlokasi di Jl Letjen S. Parman 55 Waru Sidoarjo ini.

    Konsul Jenderal Australia di Surabaya Fiona Hoggart datang langsung ke Kantor BPBD Jatim dengan didampingi wakilnya, Konsul Anthony Clark.

    Kedatangan Konjen Australia ini disambut Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa dengan didampingi Kabid PK Andhika N Sudigda dan Sub Koordinator Sub Substansi Pencegahan, Dadang Iqwandy.

    Kepada kedua pejabat Konjen Australia ini, Kalaksa BPBD Jatim menjelaskan tentang tupoksi dan aksi yang dilakukan BPBD Jatim dalam upaya pencegahan dan kesiapsiagaan bencana, termasuk saat kondisi tanggap darurat.

    “Seperti yang ditekankan Bapak Presiden Joko Widodo, kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat, dengan cara mitigasi berbasis vegetasi. Jadi, masyarakat kita beri bantuan pohon dan kita ajak melakukan penanaman, bersama berbagai komunitas,” terang Budi Santosa di Ruang Tangguh.

    Selain itu, ia juga menjelaskan tentang berbagai upaya peningkatan kapasitas masyarakat yang dilakukan BPBD Jatim. Di antaranya, melalui pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana), Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) yang berorientasi kepada pelajar, dan edukasi bencana melalui layanan Tenda Pendidikan Bencana (Tenpina) dan Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena).

    1
    2
    Reporter : Soejono Muhammad
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan