Jumat, 1 Juli 2022
26 C
Surabaya
More
    Pojok TransparansiJumpa Nuim Khaiyath, Wartawan Legendaris Radio Australia

    Jumpa Nuim Khaiyath, Wartawan Legendaris Radio Australia

    Catatan Ilham Bintang

    Resto Ayam Portugis Nando’s 551 Flinders Street, Senin (23/5) siang. Saya tiba di resto itu, resto ayam dari Afrika Selatan bernuansa Portugis, 10 menit sebelum jam 1 siang, sesuai waktu yang kami perjanjikan.

    Saya harus tiba lebih dahulu, karena saya yang mengundang wartawan legendaris radio Australia itu untuk makan siang. Tak elok rasanya jika terlambat. Apalagi dia datang dari rumahnya yang berjarak 32 km dari resto yang lokasinya di pusat kota.

    Ternyata Nuim tiba lebih cepat lagi. Baru satu kaki menginjak lantai resto ketika kami dikejutkan sapa “Assalamu’alaiikum” dalam nada suara bariton dari dalam resto. Wow! Waalaikumsalam. Saya kalah cepat tapi tidak bisa dibilang terlambat.

    Seperti pembawaan orang Sumatera Utara umumnya, begitulah Nuim. Tidak perlu basa basi. Kami langsung ngobrol seru. Satu porsi terbesar ayam Nando’s Peri-Peri dan tiga mangkok nasi pedas khas Nando’s (spicy rice) menjadi santapan kami bertiga ( saya dengan istri), sambil ngobrol sekitar 90 menit.

    Ini yang seru. Mengenai kisah perjalanan kariernya. Juga — ini yang seru — heboh kesaksiannya tempo hari soal kasus pengemplang pajak Syamsul Nursalim, hingga Pemilu Australia yang baru saja berlangsung. Hari itu pas hari pelantikan
    PM yang baru terpilih, Anthony Albanese (59) dari Partai Buruh sebagai Perdana Menteri yang ke-31 menggantikan PM lama Scott Morrison (dari Partai Liberal).

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan