Jumat, 1 Juli 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriTolak HGU Diperpanjang, Warga Lereng Kelud Kediri Demo Kantor BPN

    Tolak HGU Diperpanjang, Warga Lereng Kelud Kediri Demo Kantor BPN

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sejumlah puluhan warga Lereng Gunung Kelud, tepatnya dari Dusun Mangli, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri berunjuk rasa di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kediri.

    Dengan mengendarai kendaraan sepeda motor dari tempat asal mereka, sejumlah poster terpampang bertuliskan tentang penolakan perpanjangan HGU PT Mangli Dian Perkasa, sambil menyuarakan aksi di depan Kantor BPN Kabupaten Kediri

    Selama aksi unjuk rasa berlangsung sejumlah peserta aksi tidak ditemui oleh pejabat BPN. Hanya satpam yang berjaga di pintu gerbang. Selain itu, juga tidak ada pengamanan dari aparat kepolisian maupun TNI.

    ” Tuntutan kami sebagai masyarakat Dusun Mangli Desa Mangli Kecamatan Puncu menolak pertama perpanjangan HGU PT Mangli Dian Perkasa, kedua minta agar sebagian lahan diberikan untuk petani miskin di tempat kami, ketiga diharapkan BPN melaksanakan reforma agraria (merupakan salah satu program prioritas nasional yang ditingkatkan oleh pemerintah.red), keempat diduga PT Mangli Dian Perkasa sudah melawan hukum dan tidak mampu mengelola lahannya secara baik, dan tidak layak mendapatkan perpanjangan HGU sesuai PP 86 Tahun 2018 Tentang Reforma Agraria. Sebab, selama ini BPN sudah menutup mata dan telinganya, padahal sudah terjadi pelanggaran di sana,” kata Ketua Paguyuban Mangli Bersatu, Sasminto, Senin (23/5/2022).

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan