Kamis, 30 Juni 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaTimnas U-23 Gagal Target, Prestasi pun Merosot

    Timnas U-23 Gagal Target, Prestasi pun Merosot

    VIETNAM (WartaTransparansi.com)  – Hampir seluruh suporter Indonesia lemas dan tidak berdaya, ketika menyaksikan drama semifinal antara z Indonesia vs Thailand, Kamis (19/5/2022) berakhir tragis. Tim Nasional (Timnas) U-23 menyerah kalah 0-1 setelah melalui perpanjangan waktu.

    Sekedar sebagai catatan bahwa pertandingan di Stadion San Van Dong Thien Truong, asuhan Shin Tae-yong seperti kehilangan irama permainan, sehingga tidak mampu menampilkan permainan rancak sebagaimana ketika menaklukkan Timur Leste, Philipina, dan Myanmar dengan kemenangan meyakinkan.

    Sesunggunya Thailand juga tidak terlalu istimewa, walaupun beberapa kali racikan serangan Tim Gajah Putih mengancam gawang Timnas. Tetapi karena Garuda Muda gagal menampilkan permainan terbaik, sehingga menerima kenyataan pahit.

    Kegagalan menembus babak final, berarti gagal pula memenuhi target Ketua Umum PSSI Muchamad Iriawan untuk membawa pulang medali emas. Selain itu, dari catatan prestasi di SEA Games semakin merosot karena pada saat event yang sama di Philipina 2019, asuhan Indra Syafri berhasil menembus babak final, sayang gagal juara karena dikalahkan Vietnam.

    Kegagalan ini membuat Garuda Muda kembali gagal mengulang kesuksesan pada 1991 di SEA Games Manila. Saat itu Indonesia menang 4-3 atas Thailand melalui adu penalti. Sejak pertama kali ikut serta di SEA Games pada 1977, Indonesia telah 23 kali menghadapi Thailand.

    Reporter : Djoko Tetuko
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan