Senin, 26 September 2022
27 C
Surabaya
More
    HeadlineAir PDAM Macet, Warga Panjang Jiwo Resah

    Air PDAM Macet, Warga Panjang Jiwo Resah

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) – Warga Panjang Jiwo RW 01 merada resah karena kesulitan air bersih, akibat adanya pembangunan box culvert , yang pengerjaannya secara serampangan.

    Salah satu warga Panjang Jiwo, Yulianto mengatakan kemarin air PDAM yang mengalir kerumah warga sangat kecil kemudian mampet. Tidak mengalir sama sekali.

    “Dan hari ini mati total,” ujarnya pada Jumat (13/05)

    Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, langsung melakukan sidak lokasi. Ketika ia mendapatkan laporan dari warga terdampak.

    “Berdasarkan keterangan warga dan saya saksikan sendiri, memang pipa PDAM terputus akibat terhantam alat berat backhoe saat melakukan penggalian tanah,” ujarnya.

    Politisi PDI Perjuangan ini menyayangkan kejadian terputusnya jarimgan pipa PDAM tersebut. Dampaknya, warga kesulitan air, karena air adalah kebutuhan utama masyarakat.

    “Akibatnya sekarang ini warga di dua kampung sekitar lokasi pengerjaan kesulitan air bersih,” ungkapnya.

    Anas meminta pihak PDAM Surya Sembada gerak cepat dalam mengatasi pemenuhan air untuk warga, dengan cara menyuplai air bersih dengan menggunakan mobil tangki. Karena ia yakin pekerjaan tersebut tidak akan selesai dalam waktu 3 hari.

    “Air menjadi kebutuhan penting bagi warga. Saya sudah menghubungi salah satu direktur PDAM terkait persoalan ini dan sudah menjadi atensi” pungkasnya.

    Anas mengingatkan pada pengerjaan boc culvert untuk melakukan komunikasi dengan PDAM, karena pengerukan sedalam itu mengandung resiko, salah satunya terdapat jaringan PDAM. (Dji)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan