Kamis, 28 Maret 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBangkalanPresiden PKS Ziarah Makam Syaikhona Kholil, Lalu Silaturahmi  Ke Bupati Ajak Saling...

    Presiden PKS Ziarah Makam Syaikhona Kholil, Lalu Silaturahmi  Ke Bupati Ajak Saling Kolaborasi

    BANGKALAN (WartaTransparansi.com) – Jawa Timur menjadi jujukan para petinggi Parpol. Terkini Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melakukan lawatan sehari dengan tujuan ziarah makam Syaikhona Cholil, di Bangkalan.

    Selama di Bangkalan, Syaikhu juga menyempatkan silaturahmi ke Bupati R Abdul Latif Amin Imron. Dalam pertemuan sekitar 1,5 jam itu berlangsung sangat bersahabat, bahkan sesekali terlihat tertawa. Pertemuan digelar di pendopo, pada Sabtu (7/5/2022).

    Usai pertemuan, kepada media Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, ini silaturahmi biasa sekaligus halal bi halal. Pihaknya memuji bupati Bangkalan yang masih tergolong Milenial, sembari memperkenalkan dr Gamal Al Bin Said, Ketua DPP PKS Bidang kepemudaan.

    Hari ini kami membangun PKS dengan semangat Kolaborasi.  Sementara membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan hal mudah. Tidak cukup hanya satu partai. Karenanya saya selalu berpesan kepada pengurus PKS agar selalu berkolaborasi dengan partai yang lain.

    Presiden PKS Ziarah Makam Syaikhona Kholil, Lalu Silaturahmi  Ke Bupati Ajak Saling Kolaborasi
    Presiden PKS Ahmad Syaiku didampingi Bupati R. Abdul Latif memberi keterangan pers mengenai maksut dan tujuan silaturahmi ke Bupati Bangkalan

    Achmad Syaiku memberi perumpamaan, jika ada seribu orang yang membangun, lalu ada satu orang saja sebagai penghancur, akan hancur bangunan itu.

    “Lantas bagaimana jika hanya ada satu orang yang membangun, seribu lainnya sebagai penghancur, pasti tidak akan pernah terwujud bangunan itu,” kata mantan wakil walikota Bekasi itu.

    Dalam kesempatan itu, Syaikhu berharap ada kolaborasi antar partai yang sama-sama punya cita-cita membangun Indonesia.

    “Kuncinya silaturahim dan komunikasi. Hal yang rumit, pasti akan jadi mudah. Karenanya kami menegaskan politik silaturahim,” jelasnya

    Presiden PKS, yang dikenal dengan panggilan Asyik berharap kader PKS di Bangkalan mampu bersinergi dengan bupati dan mendukung program-program bupati Selain itu, harapan kami juga agar bupati bisa membukakan jalan kemenangan. Sampai saat ini belum ada perwakilan DPR RI dan DPRD Provinsi dari kader PKS asal Madura.

    Ajakan kolaborasi membangun Kabupaten Bangkalan disambut baik oleh Bupati Abdul Latif. Menurutnya, kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang menemuinya memperkuat persahabatan yang sudah terjalin.

    Ia berharap, visi misi Pemerintah Kabupaten Bangkalan bisa mendapatkan dukungan dari PKS  melalui anggota DPRDnya, baik di tingkat kabupaten, provinsi atau di tingkat pusat.

    Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa akan terus menjalankan semangat sinergi dan kolaborasi. Walaupun, bukan sebagai partai pengusung, PKS Jatim meminta agar PKS Bangkalan menjalin sinergi dan Kolaborasi untuk berkontribusi membangun Bangkalan menjadi lebih Maju, adil, dan sejahtera.

    “Kami siap mendukung berbagai program pemerintah daerah yang pro rakyat,” tandasnya.

    Menurutnya, hal itu sejalan dengan visi PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

    Di akhir pertemuan, Presiden PKS dan Bupati Bangkalan saling bertukar cinderamata. Presiden PKS memberikan cinderamata Batik Pekalongan dan Buku Merawat Indonesia hasil karya presiden PKS. Sedangkan Bupati Bangkalan memberikan cinderamata berupa Batik Bangkalan.

    Syaikhu juga memberikan cinderamata  berbentuk kapal. “Ini akan  mengingatkan bahwa kita akan berlayar bersama,” kata Syaikhu sambil tersenyum.

    Dalam kunjungan di Pendopo Kabupaten Bangkalan itu Ahmad Syaikhu ditemani oleh Wakil ketua BPW Jatijaya Amin, Ak, Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan dr Gamal al Bin Said,  Ketua dan Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dan Ahmadi.

    Tampak juga Ketua DPD PKS Kabupaten Bangkalan Akhmad Moestamin bersama pengurus DPD Bangkalan yang lain. (jon/min)

    Reporter : Soejono Muhammad

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan