Jumat, 14 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    LifeStyleHal yang perlu diketahui tentang gangguan seputar dunia "Mr.P"

    Hal yang perlu diketahui tentang gangguan seputar dunia “Mr.P”

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – Alat reproduksi pria sama halnya pada wanita, tak lepas dari risiko mengalami masalah yang dapat berujung terganggunya kualitas dalam berhubungan intim. Masalah-masalah ini khususnya menyangkut organ penis seperti disfungsi ereksi, ukuran penis yang terkadang dianggap sebagian pria tak normal hingga ejakulasi dini.

    Dokter Spesialis Urologi Konsultan Andrologi Urologi dari Ikatan Ahli Urologi Indonesia (IAUI), dr.Widi Atmoko, Sp.U (K) dalam sebuah webinar kesehatan pada Kamis (28/4) menjelaskan secara rinci mengenai masalah-masalah ini termasuk penyebabnya. Dia juga memaparkan terkait operasi pembesaran penis hingga obat kuat dan herbal untuk mengatasinya.

    Berikut rangkuman paparannya:

    1. Ereksi normal versus tak normal

    Proses ereksi biasanya didahului respon semisal dengan bercumbu, mencium baru. Ini termasuk proses kompleks yang melibatkan sistem saraf, pembuluh darah. Saat penis yang terhimpit pembuluh darah dan terisi darah, maka akan mengeras.

    Menurut Widi, ereksi normal dapat terjadi tanpa pria sadari karena ada refleks-refleks pada sistem saraf yang memungkinkan hal ini terjadi. Misalnya, seperti ereksi saat tidur di malam hari dan ereksi pada pagi hari.

    Namun, pada kondisi tubuh sedang bersiaga semisal kala dilanda stres, adrenalin terpicu dan lainnya, fungsi ereksi ini dapat berkurang.

    “Adrenalin dapat meningkat pada saraf simpatis sehingga nanti aliran darah difokuskan pada organ yang penting seperti jantung, sehingga aliran darah ke penis berkurang,” kata Widi.

    Ereksi dikatakan tidak normal bila menyebabkan nyeri, terjadi tanpa rangsangan dan terjadi lebih dari empat jam. Menurut Widi, kondisi ini termasuk suatu kegawatdaruratan, salah satu penyebabnya yakni masalah di pembuluh darah.

     

    Editor : Agustien W.

    Sumber : Antaranews.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan