Minggu, 16 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKapolres Serahkan Zakat Fitrah Anggota Polres Magetan Kepada Masyarakat

    Kapolres Serahkan Zakat Fitrah Anggota Polres Magetan Kepada Masyarakat

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Kepolisian Resor Magetan kembali menyerahkan zakat fitrah anggota Polres Magetan jelang Idul Fitri 1443 H kepada masyarakat di seputaran Polres Magetan, Rabu (27/4). Kegiatan penyerahan zakat fitrah beras sebanyak 2.3 Ton. Penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Magetan kepada perwakilan masyarakat dan amil zakat di halaman Masjid Shiratal Mustaqiim Polres Magetan.

    Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat mengatakan jika pada Ramadhan tahun ini Polres Magetan telah mengumpulkan sebanyak 2.3 Ton beras yang merupakan zakat fitrah dari anggota Polres Magetan. “Seperti tahun tahun sebelumnya, Polres Magetan mengakomodir zakat fitrah dari seluruh anggota Polres Magetan yang dikumpulkan dan diserahkan kepada masyarakat yang berhak diseputaran Polres Magetan,” ungkap AKBP Yakhob.

    Dijelaskan Kapolres Magetan jika menjelang Idul Fitri setiap umat muslim diwajibkan mengeluarkan zakat fitrah untuk dirinya, keluarganya dan orang lain yang menjadi tanggungannya. Maka itu zakat fitrah wajib hukumnya bagi umat muslim yang mampu, sebagaimana kewajiban puasa Ramadhan.

    “Selain membantu sesama, pemberian zakat fitrah dimaksudkan pula untuk membersihkan diri umat muslim yang berpuasa dari berbagai macam kekurangan puasanya. Jadi diharapkan puasa Ramadhan ini bisa sempurna oleh zakat fitrah tersebut,” imbuhnya Diakhir kegiatan Kapolres Magetan berpesan karena Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2022 ini masih berlangsung masih di masa pandemi Covid-19 diharapkan saat penyaluran zakat baik personel Polres, Polsek maupun masyarakat yang menerima tetap mematuhi standar protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid19.

    Selesai kegiatan penyerahan zakat fitrah, Kapolres Magetan bersama rombongan menyerahkan bantuan sosial berupa bingkisan lebaran kepada penjaga palang pintu kereta api di wilayah Kabupaten Magetan. “Hari ini kita selain memberikan bingkisan lebaran kepada para penjaga palang pintu kereta api juga Rompi serta senter sebagai wujud apresiasi dan dukungan terhadap kinerjanya yang selama ini telah menjaga keselamatan kita semua ketika melintasi palang pintu kereta api,” ungkap Kapolres Magetan.

    Pada momen ini Kapolres Magetan selain memberikan bantuan sosial berupa bingkisan lebaran kepada Penjaga palang pintu juga memberikan bingkisan lebaran kepada Takmir Masjid, tukang parkir dan tukang kebun di seputaran Polres Magetan.(rud).

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan