Jumat, 21 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiSambut Harjaba 2021, Aston Banyuwangi Gelar Festival Kuliner Tradisional

    Sambut Harjaba 2021, Aston Banyuwangi Gelar Festival Kuliner Tradisional

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Untuk menyambut Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-250, ASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center menggelar Banyuwangi Culinary Festival pada Sabtu (18/12 /2021) besok. Bertajuk Explore An Authentic Banyuwangi Cuisines, Archipelago International menghadirkan enam Chef yang berasal dari jaringan hotel di bawah naungan manajemen Archipelago International.

    Keenam Chef tersebut yakni Chef Gelar dari ASTON Banyuwangi, Chef Denny Federick dari Archipelago International, Chef Desak dari Quest Hotel Kuta, Chef Budi dari Fave Hotel Kuta Kartika, Chef Komang dari ASTON Denpasar, dan Chef Suarmini dari Hotel Neo Denpasar.

    Chef Denny Federick, Corporate Executive Chef Archipelago International mengatakan, even Banyuwangi Culinary Festival ini adalah bagian road show Archipelago Food Festival.

    Baca juga :  FOSKAPDA: Surat Edaran Sekda dan Program Bupati Harus Segera Terealisasi

    “Ini road show yang ke – empat untuk tahun 2021. Event kali ini sangat spesial karena bertepatan dengan hari jadi Banyuwangi ke-250,” ucap Chef Denny.

    Denny menjelaskan, event ini merupakan persembahan Archipelago International untuk para tamu hotel yang menginap maupun masyarakat umum yang ingin merasakan masakan terbaik para Executive Chef hotel – hotel di bawah naungan manajemen Archipelago International.

    “Kali ini enam Chef dihadirkan untuk berlomba memberikan kreasi dan inovasi baru dalam menyajikan sebuah hidangan dari menu kuliner khas Banyuwangi. Selain itu, ada juga kuliner khas Bali yang dimasak oleh para Chef yang kebetulan berasal asli dari Bali. Jadi rasanya dijamin khas Bali banget,” kata Denny.

    Baca juga :  TRC PPA Bersama FOSKAPDA Kembali Bagikan Tas Sekolah

    Rencananya, masih kata Denny, road show Archipelago Food Festival ini akan dilanjutkan pada tahun depan di hotel-hotel yang berada di bawah naungan manajemen Archipelago International.

    Sementara itu, Catur Rahmadi selaku General Manager Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center menambahkan, Aston Banyuwangi merupakan hotel satu-satunya yang merayakan hari jadi Banyuwangi ke-250 dengan menyelenggarakan Banyuwangi Culinary Festival.

    “Kami ingin merasakan kemeriahan hari jadi Banyuwangi. Kedepannya, kita akan agendakan event serupa pada tahun depan dan telah direstui Dinas Pariwisata untuk dapat masuk kalender Festival Kabupaten Banyuwangi,” kata Catur.

    Bagi masyarakat Banyuwangi yang ingin mencicipi masakan para Executive Chef di hotel hotel naungan manajemen Archipelago International. Datang saja ke ASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center, Sabtu (18/12/2021) besok mulai pukul 10.00 – 22:00 WIB.

    Baca juga :  FOSKAPDA: Surat Edaran Sekda dan Program Bupati Harus Segera Terealisasi

    Hanya Rp. 25.000 nett/porsi, Anda sudah bisa menikmati hidangan spektakuler yang dikreasikan para master chef dari Hotel jaringan Archipelago. (Yin).

    Reporter : Nuriyah Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan