Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanDr. Kodrat Sunyoto Pimpin Lagi DPD Ormas MKGR Jatim

    Dr. Kodrat Sunyoto Pimpin Lagi DPD Ormas MKGR Jatim

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dr. Kodrat Sunyoto, SH, Msi, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur terpilih sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Jawa Timur masa bakti 2021-2026. Musda berlangsung di Zhang Palace Surabaya, Sabtu (11/12/2021).

    Dalam sidang dengan agenda memilih ketua baru, dipimpin Criswanto Santoso, MSc, Sekretaris DPD Ormas MKGR sekaligus Ketua SC.

    Wakil ketua bidang organisasi DPD Partai Golkar Jawa Timur, Kodrat Sunyoto menjadi calon tunggal sekaligus dinyatakan sebagai ketua. Ini periode kedua Kodrat  memimpin DPD Ormas MKGR Jawa Timur. Lebih mantap lagi ternyata Kodrat juga menerima surat dukungan 38 DPC Ormas MKGR se Jawa Timur.

    Dalam laporan pertanggung jawab pengurus periode sebelumnya, Kodrat  menyampaikan secara garis besar dan singkat.  Pihaknya mengungkap berbagai kebersilan selama memimpin Ormas MKGR Jawa Timur.

    Baca juga :  Mayoritas Musda Dimenangkan Calon Dengan Dukungan Terbanyak

    Diantaranya mampu menempatkan kader MKGR diberbagai jabatan strategis baik di Pemerintahan sebagai bupati-wakil bupati dan walikota-wakil walikota, juga di Legislatif. Bahkan prosentasenya paling banyak diantara Ormas pendiri Partai Golkar.

    Selain itu juga Ormas MKGR Jawa Timur selalu mendahului dalam melakukan deklarasi dalam Pilkada seperti Pilgub yang mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Termasuk deklarasi pasangan Presiden Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin.

    Ormas MKGR Jawa Timur telah melakukan konsulidasi organisasi dimana 38 DPC di Jawa Timur terbentuk dan hari ini semuanya ikut dalam Musda.

    Dr. Kodrat Sunyoto Pimpin Lagi DPD Ormas MKGR JatimAtas LPJ pengurus tersebut, pimpinan sidang Criswanto Santoso, memberikan kesempatan peserta Musda untuk memberikan pandangannya umum (PU). Untuk PU ini pimpinan sidang menunjuk Mathari, ketua DPC MKGR Bangkalan mewakili 38 kabupaten/kota.

    Baca juga :  Jelang Musda Demokrat Jatim, Ketua Situbondo: Sosok Emil Dardak Paling Tepat

    Mathari menyampaikan pandangan umumnya dengan kalimat pertama “kita semua yang ada di forum ini adalah sederajat”. Artinya Sejahtera Bersama Pak Kodrat. Gerrrrr……, peserta Musda pun tertawa ngakak.

    Lalu Mathari melanjutkan pandangannya bahwa 38 DPC Ormas se Jawa Timur mendukung dan memilih pak Kodrat untuk periode 2021-2026.

    Meski periode ini cukup berhasil, Mathari meminta agar sinergitas DPD Ormas MKGR Provinsi dan DPC tetap dijalin dengan baik, bahkan ditingkatkan, Ormas MKGR Jawa Timur untuk bekerja keras mendukung demi sukses Airlangga Hartarto presiden 2024.

    Musda lX DPD Ormas MKGR Jawa Timur dibuka Wakil Ketua Umum Bidang Pemuda Olahraga, Garda Nasional, dan Penanggulangan Bencana Alam Taufan S. Soedirja mewakili Ketua Unum DPP Ormas MKGR Dr. Adies Kadir, yang ditandai dengan pemukulan gong, didampingi Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak (Waka DPRD Jatim), Ketua MKGR Kodrat, Ketua SC Criswanto Santoso dan Ketua OC Erick R Tahalele.

    Baca juga :  Pasca Musda Vl Demokrat Jatim, Surokim: Krusial dan Bisa Rumit

    Ini adalah agenda konsulidasi dan untuk tingkat Provinsi se Indonesia harus selesai pada Februari akan datang. Kami datang disini untuk mewakili Ketua umum dan beliau akan hadir pada saat pelantikan.

    Musda MKGR Jawa Timur memang sudah ditunggu oleh DPP Ormas MKGR karena Jawa Timur adalah barometer segalanya. Secara nasional  anggota Legislatif 45 persen berasal dari MKGR. Hal lain yang perlu dicatat bahwa dalam Munas MKGR lalu, Jawa Timur sangat mewarai, begitu juga dengan Munas DPP Partai Golkar dimana DPD Golkar sangat luar biasa. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan