Rabu, 27 Oktober 2021
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanMemprihatinkan, Makam Mantan Bupati Magetan Saleh Mulyono Tidak Terawat

    Memprihatinkan, Makam Mantan Bupati Magetan Saleh Mulyono Tidak Terawat

    MAGETAN (WartaTransparansi.com)  – Setiap Hari Jadi Kabupaten Magetan, Bupati dan para pejabat selalu ziarah makam ke leluhur, pendiri dan makam Bupati terdahulu. Hal ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan menjelang ulang tahun Kabupaten Magetan.

    Namun yang terjadi sekarang adalah sungguh memprihatinkan melihat kondisi makamnya, tidak terawat dan banyak rumput ilalang tumbuh di sekitar makam. Hal ini tentu membuat rasa keprihatinan tersendiri bagi banyak kalangan di Magetan.

    “Makam nya tetap seperti itu sejak dulu, belum pernah dipugar” ujar warga sekitar yang kebetulan melintas di area makam.

    Namun terlepas Saleh Mulyono Mantan Bupati Magetan periode 2003-2008 yang pernah kesandung masalah ada jasa almarhum yang tidak boleh diabaikan saja. Sebut saja jalan tembus Sarangan GOR Ki Megeti dan Gedung DPRD adalah dibangun saat menjabat.

    Baca juga :  Sahat Tua Simanjuntak, Golkar Kejar Herd Immunity di Magetan

    Dari informasi yang digali media ini ada beberapa kendala terkait pemugaran makam alm Saleh Moeljono tersebut. Salah satunya dari keluarga almarhum. Sementara itu Mantan Wakil Bupati Magetan periode 1998 – 2003 Djarno yang saat dia menjabat alm Saleh Moeljono menjadi Sekda.”Saya cukup prihatin dengan kondisi makam beliau,” ujarnya.

    Kita harus Menghormati Orang baik yang masih hidup maupun yang sudah Almarhum, itu sikap sangat baik, apalagi Pemimpin/ Mantan Pemimpin. Karena pada dasarnya setiap orang punya kelemahan dan kelebihan masing masing. Untuk itu sikap saling menghormati adalah sifat yang mulia, dan semua demi kebaikan bersama.(rud)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan