Jumat, 29 Maret 2024
26 C
Surabaya
More
    AdvertorialMas Bup Dhito Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Canda Bhirawa
    Jelang HUT Bhayangkara ke-75

    Mas Bup Dhito Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Canda Bhirawa

    Seluruh jajaran Polri se-Indonesia menggelar vaksinasi massal serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang. Di Kabupaten Kediri, kegiatan ini dipusatkan di stadion Canda Bhirawa, dihadiri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Kepala Dinas Kesehatan beserta Gugus Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri.

    Tidak kurang dari 1.200 masyarakat Kabupaten Kediri hadir pada kegiatan vaksinasi massal ini. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara terjadwal untuk menghindari kerumunan.

    Mas Bup Dhito mengapresiasi penyelenggaraan vaksinasi massal yang dilakukan oleh jajaran Polres Kediri. Beliau berharap kedepan kegiatan serupa bisa dilakukan secara rutin, bukan hanya pada saat jelang HUT Bhayangkara saja.

    “Saat saya berdiskusi dengan Kapolres, diketahui animo masyarakat Kabupaten Kediri sangat bagus. Apalagi setelah adanya ijin untuk usia 18 tahun keatas diperbolehkan untuk vaksin,” katanya.

    Mas Bup Dhito menambahkan, dalam waktu dekat akan diadakan rapat bersama bagaimana agar kegiatan vaksin massal bisa lebih merata.

    Mas Bup Dhito Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Canda Bhirawa
    Ibu ibu setelah melakukan Vaksinasi

    “Mungkin dengan membagi lokasi menjadi tiga tempat seperti di lapanganCanda Bhirawa, seputaran Simpang Lima Gumul dan satu titik di wilayah barat sungai. Apabila satu titik rata-rata 1.200 peserta, tidak menutup kemungkinan dengan tiga lokasi yang berbeda kita bisa memberikan vaksin kepada masyarakat dalam satu hari sekitar 5000 orang atau dengan target tiap minggunya sekitar 10.000 orang,” tambah Mas Bup.

    Di lokasi yang sama, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menyampaikan bahwa jajaran Kepolisian mengajak masyarakat peduli kesehatan dengan melakukan vaksinasi, seperti halnya kegiatan vaksinasi massal ini.

    “Antusius masyarakat sangat tinggi, hingga kita harus menjadwalkan ulang kembali. Karena kuota yang kita siapkan 1.200 vaksin, akan tetapi yang hadir sekitar 2000 orang. Hal ini menjadi acuan kami untuk lebih meningkatkan pelaksanaan vaksinasi,” kata Kapolres.

    Menurut Kapolres, kedepan kegiatan vaksinasi ini akan ditingkatkan dan menjadi agenda rutin. Tidak hanya hari ini saja, namun akan dilakukan secara berkesinambungan untuk meyukseskan program serbuan vaksinasi nasional 1 juta dosis/hari.

    “Selain agenda vaksinasi massal, kita optimalkan PPKM mikro untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Selama ini PPKM mikro dinilai efektif dan mengakomodir beberapa kepentingan, seperti ekonomi dan kesehatan berjalan beriringan. Untuk daerah yang masuk zona merah kami lakukan lockdown, treatment atau interfensi,” tutup Kapolres Kediri. (kominfo/adv)

    Reporter : Arya Budi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan