Selasa, 19 Maret 2024
28 C
Surabaya
More
    InternasionalDubes China Sampaikan Ucapan Idul Fitri untuk Muslim Indonesia

    Dubes China Sampaikan Ucapan Idul Fitri untuk Muslim Indonesia

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan mendorong umat Islam di kedua negara untuk berkontribusi mempererat persahabatan.

    “Pada kesempatan Hari Raya Idul Fitri yang suci dan damai ini, saya atas nama Kedutaan Besar China di Indonesia, dengan tulus ikhlas mengucapkan salam kepada sesama umat Islam Indonesia,” kata dia melalui rilis video di akun sosial resmi Kedubes China di Facebook, Jakarta, Kamis.

    Di tengah hari kemenangan bagi umat Islam di seluruh dunia, Xiao Qian menegaskan bahwa pemerintah China menghormati dan melindungi kebebasan berkeyakinan dan adat yang dijalankan oleh Muslim China sesuai dengan hukum.

    Baca juga :  Delegasi DPR Jadi Pemantau Pemilihan Presiden Rusia

    Saat ini, lebih dari 20 juta orang di China beragama Islam dan turut menjalankan ibadah puasa sepanjang Bulan Ramadhan tahun ini, sebagaimana yang dilakukan oleh Muslim di Indonesia.

    “Sama seperti Anda sekalian yang sedang merayakan Idul Fitri dengan suasana bahagia. Dengan kesempatan ini saya dengan sepenuh hati mendoakan teman-teman umat Islam kedua negara untuk hidup bahagia, sehat dan sejahtera,” katanya.

    Ia mendorong Muslim di kedua negara untuk bisa memberikan kontribusi terhadap persahabatan antara Indonesia dan China sehingga hubungan keduanya semakin erat dan kuat.

    Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini, yang jatuh pada Kamis menjadi tahun kedua yang dirayakan umat Islam di seluruh dunia di tengah pandemi COVID-19.

    Baca juga :  Jalur Kereta Lagos-Ibadan yang Dibangun China Bantu Bangun Nigeria

    Pandemi yang masih mendera sebagian besar negara memaksa masyarakat dunia untuk membatasi kegiatan, terutama kegiatan ibadah yang berpotensi menimbulkan kerumunan, guna mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. (*)

    Reporter : Syarifuddin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan