Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPemkot - BBWS Wujudkan Wisata Bahari Majapahit

    Pemkot – BBWS Wujudkan Wisata Bahari Majapahit

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Keinginan Pemkot Mojokerto mewujudkan Wisata Bahari Majapahit yang merupakan ikon wisata baru di Kota Mojokerto tak lama akan menjadi kenyataan. Ini setelah mendapat angin segar dalam bentuk dukungan dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Brantas yang diutarakan langsung oleh Kepala BBWS Brantas Muhammad Rizal, pada Kegiatan Bersih-bersih Sungai Dalam Rangka Hari Air Sedunia, Rabu (17/3/2021).

    “Sungai ini, direncanakan akan dipakai untuk tempat wisata, oleh Pemkot Mojokerto. Sepanjang tidak menyalahi peraturan dari PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan) tentang pengelolaan sempadan, saya rasa tidak ada masalah,” kata Kepala BBWS Brantas Muhammad Rizal.

    Masih katanya, untuk itu, saat ini kami dari BBWS Brantas sedang mempelajari grand design dari Kota Mojokerto untuk dikaji lebih lanjut. Jika memenuhi, kami akan memberikan rekomendasi kepada menteri agar dikeluarkan ijinnya.

    Baca juga :  Festival Seni Budaya Pelajar Kab. Mojokerto 2021

    Sehingga pelaksanaan pembangunan Wisata Bahari dapat dikerjakan.

    Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, menyambut baik sinergitas dari BBWS Brantas dalam pembangunan Wisata Bahari Majapahit. Ia menuturkan bahwa Kota Mojokerto sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh aliran sungai. Dan, selama ini daerah telah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan.

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan