Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    NusantaraHadiri Harlah Ponpes Wali Songo, LaNyalla Bedah Spirit Hubbul Wathon

    Hadiri Harlah Ponpes Wali Songo, LaNyalla Bedah Spirit Hubbul Wathon

    TENGAH (Wartatransparansi.com) – Kadar cinta bangsa dari para santri tidak perlu diragukan lagi. Demikian diungkap RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Pondok Pesantren Wali Songo, Sukajadi, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah, Jumat (12/3/2021) pagi.

    Turut mendampingi Ketua DPD, empat Senator asal Lampung, Ahmad Bastian, Bustami Zainudin, Abdul Hakim dan dr Jihan Nurlela. Juga hadir dalam acara itu Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya serta Ketua Persatuan Pondok Pesantren Lampung Tengah, Agus Mabrur dan Pimpinan Ponpes Wali Songo KH Syaikul Ulum Syuhada.

    Dikatakan LaNyalla, santri sudah pasti sangat cinta kepada bangsa dan negaranya. Karena mencintai bangsa dan negara adalah bagian dari ajaran Islam tentang nasionalisme. Yang kemudian dirumuskan oleh para Ulama menjadi sebuah doktrin, yaitu Hubbul Wathan Minal .

    Baca juga :  Ketua DPD RI Berharap Kekayaan Budaya Kalimantan Jadi Ikon Ibu Kota Baru

    “Konsep Hubbul Wathan Minal Iman, menjadi induk dari nasionalisme yang diterapkan dalam pendidikan Islam di . Bahkan, nasionalisme yang dikonsep ulama-ulama NU itu menjadi acuan ideal untuk membangkitan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sampai saat ini,” tandasnya.

    Reporter : Nuriyah Maslaha
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan