Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBangkalanKhofifah Ikut Amati Puluhan Ikan Paus Yang Terdampar di Bangkalan 

    Khofifah Ikut Amati Puluhan Ikan Paus Yang Terdampar di Bangkalan 

    BANGKALAN (Wartatransparansi.com) – Ditengah kesibukannya mengelola Provinsi Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa masih menyempatkan diri untuk melihat kawanan Ikan Paus yang terdampar di Perairan Pantai Desa Patereman, Kec. Modung Bangkalan,Madura.

    Dalam peninjauan Jumat (19/2/2021) pagi tadi, Khofifah ditemani bupati Bangkalan Abdul Latif, beberapa kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Jawa Timur, unsur Forum Koordinasi di Tingkat Kecamatan Modung Kab. Bangkalan. 

    Berdasarkan informasi via drone UTM diperkirakan Ikan Paus yang terdampar per hari Jum’at (19/2/21) berjumlah 49 ekor mengingat pada hari Kamis (18/2/21) sejumlah ikan paus sudah diselamatkan kembali ke habitatnya ke laut.

    Dari total Ikan Paus yang terdampar tersebut, banyak ditemukan mati di perairan tersebut. Pemicunya, karena mereka terlalu lama berada di perairan dangkal usai terseret arus.  

    Gubernur Jatim Khofifah mengaku, pihaknya berkoordinasi dengan tim Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengetahui penyebab terjadinya Ikan Paus yang terdampar di daerah tersebut. 

    Sementara untuk sampel dari Ikan Paus yang sudah mati, akan segera diteliti oleh Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga Surabaya. 

    “Jadi untuk sampel Ikan Paus yang sudah mati akan segera diteliti oleh tim  FKH Unair yang sudah datang, dan akan kita tunggu hasilnya. Terkait total jumlah Paus yang terdampar jumlahnya akan dipastikan lagi, karena sudah ada beberapa relawan yang dari jam 10 pagi kemarin sampai maghrib  mendorong ikan Paus kembali ke laut. (fir)

    Reporter : Hidayati Firly
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan