Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRefleksi Program Bangga Kencana 2020 dan Gerak Sinergis BKKBN Jatim Didukung Insan...

    Refleksi Program Bangga Kencana 2020 dan Gerak Sinergis BKKBN Jatim Didukung Insan Pers 2021

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Timur menggelar acara “Refleksi Program Bangga Kencana 2020 dan Gerak Sinergis Bersama Insan Pers 2021”, Rabu (30/12/2020) pukul 13.30 Wib, di Restaurant Hotel Bonnet Surabaya, Jl. Manyar Kertoarjo V No. 62, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya.

    Dalam acara yang dimoderatori Sekretaris BKKBN Jatim, Shodiqin, S.H., M.M., menghadirkan 4 Nara sumber yakni, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN provinsi Jatim, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., Pejabat Fungsional Koordinator bidang KB-KR, Waluyo Ajeng Lukito Wati, S.St., M.M., Wakil Ketua PWI Jawa Timur, Lutfi Hakim, dan Pimpinan Redaksi Media Sindikat Post, Dedik Sugianto.

    Kesempatan itu, Kaper BKKBN Jatim menerangkan pencapain target di tahun 2020 salah satunya atas peran dari media. “Pencapain target BKKBN Jatim juga atas peran wartawan yang selama ini membantu dalam pemberitaan kegiatan dan program Bangga Kencana sehingga bisa sampai ke masyarakat,” ujar pak Teguh panggilan akrab Kaper BKKBN Jatim.

    Baca juga :  Pemkot, Kemenag, dan PA Kolaborasi ‘Lontong Kupang’

    “Dari survey yang diadakan Litbang BKKBN Jatim, terkait program Bangga Kencana dapat dengan mudah diketahui oleh masyarakat melalui media yang ada. Terima kasih atas kerja samanya selama hampir satu tahun ini,” tutur pak Teguh.

    Waluyo Ajeng Lukito Wati menyampaikan bahwa di masa pandemi, animo masyarakat ikut KB sangat besar. ” Di tahun 2020 kita adakan pelayanan KB dan animo masyarakat sangat besar. Kepesertaan KB pria atau MOP juga tinggi,” ungkap Bu Luki panggilan akrab beliau.

    Kesempatan sama, Lutfi mengapresiasi BKKBN Jatim bekerjasama dengan media untuk masyarakat. “Kerja sama pemerintah dalam hal ini BKKBN Jatim. Cukup bagus, sehingga program dan kegiatan bisa diketahui oleh masyarakat,” ujar Lutfi.

    Baca juga :  Seleksi Direksi PDAM Diperpanjang, Eri Pastikan Tidak Ada KKN

    Sebagai narasumber terakhir, Dedik menerangkan peran media agar program BKKBN Jatim bisa diketahui masyarakat. “BKKBN sebagai lembaga negara mempunyai tugas yang berat. Mulai ibu hamil, anak dalam kandungan, balita, remaja hingga tua semua ada di program Bangga Kencana. Kita sebagai pers membantu memberikan informasi ke masyarakat terkait Program Bangga Kencana. Agar masyarakat mengetahui, memahami dan melakukan sesuai dengan program Bangga Kencana, agar keluarga bisa Sejahtera,” ujar Dedik yang juga sebagai Ketua Umum Organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia.

    Dedik juga berharap ditahun 2021 sinergisitas BKKBN Jatim dengan media lebih bisa ditingkatkan.(red)

    Reporter : Syarifuddin Budiman
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan