Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    InternasionalAsia Selatan dan Tengah, Pasar Potensial bagi BUMN dan Sawit Indonesia

    Asia Selatan dan Tengah, Pasar Potensial bagi BUMN dan Sawit Indonesia

    (WartaTransparansi.com) – Dalam mendukung program pemulihan ekonomi sekaligus membuka peluang pasar non-tradional, Kementerian Luar Negeri pertemukan dan kalangan usaha dengan para Duta Besar RI di kawasan Asia Selatan dan .

    Pertemuan ini dilakukan secara daring dengan tajuk “Peluang dan Tantangan Perluasan Usaha BUMN Indonesia ke Kawasan Asia Selatan dan Tengah” (15/12) dan “Proyeksi Pengembangan Ekspor Sawit Indonesia ke Kawasan Asia Selatan dan Tengah” (18/12).

    Dalam kedua pertemuan, para Duta Besar RI memaparkan berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan BUMN Indonesia, seperti antara lain infrastruktur, konektivitas, energi, dan farmasi.

    Produk transportasi Indonesia telah masuk ke beberapa negara di kawasan Asia Selatan dan Tengah.

    Sementara itu, dihadapan pengusaha sawit dan minyak nabati, para Duta Besar juga menjelaskan mengenai prospek, dan tantangan dalam meningkatkan dan memperluas ekspor sawit Indonesia ke kawasan ini. India, Pakistan dan Bangladesh merupakan tiga pasar utama sawit Indonesia.

    Diskusi menyepakati pentingnya penguatan sinergi antara Pusat, Perwakilan RI di luar negeri, BUMN dan kalangan usaha dalam menerobos pasar Asia Selatan dan Tengah.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan