Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanPemkab Pasuruan Ambilalih Pengelolaan 5 Lapangan Sepakbola

    Pemkab Pasuruan Ambilalih Pengelolaan 5 Lapangan Sepakbola

    (Wartatransparansi.com) – Lantaran tak jelas pengelolaannya, Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) resmi mengambil alih 5 Lima lapangan sepakbola di Kabupaten Pasuruan.

    Lima lapangan yang dimaksud, adalah Lapangan Gayam (Argon) di Kecamatan Gondangwetan, Lapangan Ledug di Kecamatan Prigen, Lapangan Kancil Mas di , Lapangan Ahmad Yani di Grati dan Lapangan Plumbon di Pandaan.

    Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan, Hasbullah mengatakan, pengambil alihan lima sarana olahraga tersebut dilakukan, lantaran sampai sejauh ini, kelima lapangan tersebit tak dikelola dengan baik sehingga terkesan liar dan tak terawat.

    Di samping itu, selama ini, pengelolaan lapangan tersebut berada di masing-masing pemerintah kecamatan, sehingga dengan pengambil alihan menjadi aset Dispora, maka pihaknya akan mengelolanya dengan maksimal.

    Baca juga :  Awas 2 Kasus Korupsi, Dalam Bidikan Kejari Kab.Pasuruan

    “Kami memang mengajukan pengalihan masing-masing lapangan tersebut, agar pengelolaannya lebih maksimal dan akhirnya disetujui dengan dikeluarkannya SK Bupati beberapa waktu lalu,” kata Hasbullah, saat ditemui di kantornya, Senin (30/11/).

    Ditegaskannya, pengambilan alihan lima lapangan tersebut ditujukan untuk memaksimalkan pengelolaannya. Selama ini, penanganan kelima lapangan tersebut sulit dilakukan. Karena, terkendala kepemilikan aset serta keterbatasan anggaran di kecamatan.

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan